BREAKING NEWS, HBA-Henny Batal Mendaftar Begini Respon KPU Empat Lawang

Senin 02-09-2024,20:27 WIB
Reporter : Indra MH
Editor : Rakhmat MH

Meskipun begitu, mereka tampak santai dan yakin bahwa pasangan HBA-Henny akan ditolak oleh KPU karena alasan teknis.

Joncik -Arifai sendiri diusung oleh partai: PAN, PDIP, Demokrat, Nasdem, Gerindra, PKS, Golkar.  Dan PKB diisukan melepas dukungan.

Menurut jadwal pendaftaran yang dikeluarkan KPU, awalnya periode pendaftaran ditutup pada tanggal 29 Agustus 2024.

Namun, karena hanya pasangan Joncik Muhammad-Arifai yang mendaftar, KPU Empat Lawang memperpanjang masa pendaftaran, memberikan peluang bagi munculnya calon lain. 

Informasi terbaru menunjukkan adanya penjadwalan ulang untuk perpanjangan pendaftaran hingga tanggal 4 September 2024, sebagai respons atas Surat KPU RI nomor 1925 tentang Perpanjangan Pendaftaran.

Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang, Eskan Budiman, ketika dikonfirmasi mengenai rencana pendaftaran HBA-Henny, membenarkan bahwa pemberitahuan sudah masuk.


Kantor KPUD Empat Lawang Sumsel sudah menerima pemberitahuan HBA bakal nyalon Pilkada.--

BACA JUGA:LANGKA, Duel Keluarga di Pilkada Serentak Mura 2024 Suwarti Melawan Adik Kandung, Ratna Melawan Keponakan

BACA JUGA:Dipastikan Lawan Kotak Kosong, Panca-Ardani Targetkan 90 Persen Angka Kemenangan di Pilkada Ogan Ilir 2024

 “KPU ada penjadwalan ulang Perpanjangan Pendaftaran dari tanggal 2 sampai tanggal 4 September 2024, sebagai tindak lanjut Surat KPU RI nomor 1925 tentang Perpanjangan Pendaftaran. Hari ini buka hanya sampai jam 16.00 WIB,” ucap Eskan.

Lebih lanjut, Eskan menegaskan bahwa meskipun ada partai yang sama mengusung pasangan HBA-Henny, yang sebelumnya sudah mengusung pasangan Joncik-Arifai, semua tergantung pada kelengkapan administrasi yang akan mereka ajukan. 

“Kita lihat saja nanti, bagaimana kelengkapan administrasinya, apakah sesuai atau tidak dengan PKPU No 8 dan SK KPU RI Nomor 1229 tentang Pendaftaran,” tegas Eskan.

BACA JUGA:Siap-siap, Ini Daftar Calon Bupati dan Gubernur Anda di Pilkada Serentak : Ada 2 Kabupaten Lawan Kotak Kosong?

BACA JUGA:Enos-Yudha Rampungkan Tes Kesehatan di RSUP Dr. Mohamad Hoesin: Siap Bertarung di Pilkada OKU Timur 2024

Keseruan politik di Empat Lawang ini menunjukkan dinamika demokrasi yang kaya dan penuh intrik. 

Masyarakat dan pengamat politik terus mengawasi dengan seksama, menunggu setiap perkembangan yang mungkin terjadi hingga detik terakhir masa pendaftaran. 

Kategori :