Mobil Dibawa Kabur Penumpang yang Baru Dikenal, Driver Taksol Minta Warganet Bantu Cari Pelaku

Sabtu 31-08-2024,17:08 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sial yang dialami Sutan Kalimuda Harahap (41), seorang driver taksi online (taksol) di Palembang.

Driver yang tinggal di Jalan Letnan Mukmin No 1073/68 RT 17 RW 05 Kecamatan Bukit Kecil ini, dengan mudahnya meminjamkan mobil miliknya ke penumpang.

Akibatnya, mobil Daihatsu Sigra BG 1837 UA kesayangannya kepada penumpangnya sendiri yang notabene baru dikenalnya.

Alhasil kebaikan tersebut berujung petaka lantaran mobil yang biasa digunakan untuk mencari nafkah keluarga itu dibawa kabur.

BACA JUGA:Nyaris Dirampok Penumpang, Driver Taksol Pingsan Disetrum

BACA JUGA:Pengakuan Perampok Driver Taksol: Mobil Akan Dipakai Sendiri, Belajar dari Youtube

Berharap aparat kepolisian dapat menemukan keberadaan pelaku yang diketahui berinisial AA itu, Sutan Kalimuda Harahap membuat laporan ke SPK Terpadu Polda Sumsel, beberapa hari lalu.

Dalam bukti laporannya, korban menceritakan awal mula kejadiannya saat berada di Jalan Inspektur Marzuki Lorong Keluarga Kelurahan Siring Agung Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Jumat lalu 16 Agustus 2024.


Mobil Daihatsu Sigra milik seorang driver taksol di Palembang hilang dibawa kabur kepada penumpang.-Foto: dokumen/sumeks.co-

"Awal mulanya saya mengenal terlapor saat dia menjadi penumpang grab saya, singkat cerita keesokan harinya terlapor ini menyewa jasa saya untuk diantarkan ke Lampung dengan cara pulang pergi atau PP".

"Setelah di Lampung dan saat perjalanan kembali pulang dari Lampung menuju Palembang terlapor ini mengatakan bahwa dirinya mendapatkan orderannya dari perusahaan tempatnya bekerja untuk menyewa dua unit mobil," terang korban dalam bukti laporannya.

BACA JUGA:Diduga Driver Ojol, Pria Ini Terekam CCTV Curi Sejumlah Bungkus Rokok di Warung

BACA JUGA:Mr X Tewas Terlindas Truk di Bawah Flyover Simpang Bandara Palembang, Diduga Seorang Driver Ojol

Karena tergiur dengan uang sewa yang lumayan korban pun lantas menawarkan mobilnya disewa oleh perusahaan yang kata terlapor tadi tempatnya bekerja.

Singkat cerita setibanya di kontrakan terlapor di Palembang yakni di Jalan Inspektur Marzuki Lorong Keluarga tadi, terlapor menyuruh korban pulang untuk naik ojek.

Kategori :