Sering Timbulkan Kemacetan, Dishub Palembang Bakal Tutup Putar Balik Jalan Depan Sekolah Kumbang

Jumat 30-08-2024,18:38 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dishub Kota Palembang bakal menutup putar balik atau U Turn yang berada di depan sekolah Kusuma Bangsa (Kumbang), Jalan H Residen Abdul Rozak.

Rencana penutupan putar balik ini setelah Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Abdul Rauf Darmenta turun langsung mengecek kemacetan di lokasi tersebut pada Jumat 30 Agustus 2024.

Kemacetan yang terjadi dipicu kendaran wali murid yang kerap memutar di U Turn di depan sekolah elit tersebut.

“Alhasil kita sepakati bersama antara pihak sekolah, Satlantas Polrestabes dan Pemkot Palembang untuk melakukan penutupan jalur putar balik tersebut secara permanen,” kata Darmenta.

BACA JUGA:Flyover Sekip Ujung Diharap Jadi Solusi Kemacetan yang Kerap Terjadi di Simpang Angkatan 66

BACA JUGA:Masih Ngeyel, Mobil Penyumbang Kemacetan di Jalan POM IX Palembang Diderek Petugas Dishub

Menurut Darmenta, yang melihat langsung antrian kendaraan padat merayap mulai dari titik di bawah Underpass Simpang Patal Pusri hingga Jalan H Residen Abdul Rozak mulai pukul 06.00 hingga 07.30 WIB.

"Penyebabnya sudah kita lihat secara bersama-sama, bahwa kendaraan yang menggunakan jalur putar balik menuju sekolahan tersebut melebihi sehingga antrian terjadi di sepanjang jalur sebelah kiri dari underpass simpang Patal menuju Pusri,” katanya.


Dishub Kota Palembang bakal menutup putar balik atau U Turn yang berada di depan sekolah Kumbang.-Foto: dokumen/sumeks.co -

Dia menyarankan, wali murid yang mengantar anaknya ke sekolah Kumbang, dengan kesadarannya diminta untuk memutar balik agak di ujung simpang Celentang arah Pusri. 

“Untuk mengatur jangan sampai terjadi kemacetan kembali akibat putar-balik yang ditutup, kita akan perbantukan anggota dishub, Sat lantas dan Pol PP di setiap jam padat aktivitas lalu-lintas," jelasnya.

BACA JUGA:Pekan Depan, Pemkot Palembang Urai Kemacetan di 2 Titik Krusial dengan Rekayasa Lalu Lintas

BACA JUGA:Siap-siap, Pemkot Bakal Berlakukan Ganjil Genap untuk Urai Kemacetan di Palembang

Lanjutnya, ia mengimbau agar pihak sekolah menyediakan shelter untuk droping.

Kemudian untuk mereka menyeberang jalan, Dishub akan melakukan pembuatan dua zebra croos dari sisi jalan kiri dan kanan sekolah.

Kategori :