16 Rumah di Kelurahan 10 Ilir Palembang HangusTerbakar, 31 KK Kehilangan Tempat Tinggal

Jumat 30-08-2024,14:40 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

Mengakibatkan sedikitnya 20 kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal. 

Dugaan api yang terus membesar itu berasal dari rumah salah seorang warga bernama Maimumah (63) yang tinggal sendirian yang sehari-harinya tidak bekerja. 

BACA JUGA:Angkut Sepeda Listrik Mobil Pickup Hangus Terbakar di Pintu Gerbang Tol Keramasan, Penyebabnya?

BACA JUGA:7 Kios di Pasar Pagi Betung Banyuasin Hangus Terbakar, Ini Penyebabnya

Kondisi permukiman yang padat ditambah oleh kontruksi rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu papan membuat api cepat membesar.

"Saat kejadian saya sedang di dalam rumah, suami saya memberitahu di belakang rumah sudah terlihat api yang membesar," ujar Alda salah satu warga yang tempat tinggalnya turut diamuk si jago merah.


Sebanyak 16 rumah di kawasan Kelurahn 10 Ilir hangus hangus terbakar dan 31 Kepala Keluarga harus mengungsi.-Foto: dokumen/sumeks.co -

"Dan kami langsung keluar dan hanya sempat menyelamatkan surat menyurat berharga dan beberapa lembar pakaian," tambah Alda.

Sementara, Ketua RT 03, Roseno (45) mengakui selama ini Maimun memang tinggal seorang diri tidak ada satu pun kerabat yang mengunjunginya. 

BACA JUGA:Warung Manisan di Plaju Hangus Terbakar, Uang Tunai Rp70 Juta Ikut Ludes

BACA JUGA:10 Unit Mess di Desa Bailangu Muba Hangus Terbakar, Seorang Karyawan Tewas Terpanggang

"Dalam rumah tidak ada aliran listrik, tidak ada kompor. Mungkin asal api itu dari korek api atau lilin. Memang orangnya seperti mengalami gangguan kejiwaan," beber Roseno.

Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIB setelah enam unit mobil pemadam kebakaran (damkar) Pemkot Palembang dan Kecamatan IT III diterjunkan man untuk memadamkan kobaran api. 

 

Kategori :