BPSDM Hukum dan HAM Gelar Webinar Series 2: Membangun Karier dan Kinerja ASN BerAkhlak

Jumat 30-08-2024,13:06 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

DEPOK, SUMEKS.CO - Dalam upaya terus mendorong peningkatan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN), Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM mengadakan Webinar Series 2 dengan tema yang sangat relevan dan strategis: "Karier dan Kinerja Jabatan Fungsional Sebagai Penggerak Pembangunan ASN BerAkhlak".

Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, 29 Agustus 2024, dan menghadirkan sejumlah tokoh penting, termasuk Plt. Deputi Bidang SDM Kemenpan RB, Aba Subagja, S. Sos., MAP., sebagai pembicara utama.

Webinar ini diawali dengan laporan kegiatan yang disampaikan oleh Dr. Ceno Hersusetiokartiko, Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan Fungsional dan HAM.

Dalam laporannya, Dr. Ceno menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari upaya BPSDM untuk meningkatkan kualitas ASN di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

BACA JUGA:Kolaborasi Persatuan Insinyur Indonesia dan Mitra untuk Mendukung Transisi Energi Indonesia Menuju NZE 2060

BACA JUGA:Anak Gadisnya Terima Voice Note Perkataan Kotor, Ayah di Palembang Alami Luka Tusukan di Kepala

"Webinar ini adalah langkah nyata dalam mewujudkan ASN yang berkompeten, profesional, dan berintegritas, sejalan dengan visi pembangunan nasional," ujar Dr. Ceno.

Setelah laporan kegiatan, acara resmi dibuka oleh Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Ir. Razilu, M.Si., CGCAE, yang memberikan sambutan inspiratif.

Razilu menekankan pentingnya webinar ini dalam mendukung paradigma baru yang sedang diusung oleh BPSDM, yakni New Corporate University Paradigm.

Menurutnya, paradigma ini merupakan gagasan transformatif dan progresif yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi ASN secara efektif, efisien, dan inklusif.

BACA JUGA:OPPO A98 5G: Smartphone dengan Daya Tahan Baterai Baik serta Dukungan SuperVOOC Charging

BACA JUGA:Smartphone OPPO A79 Miliki Layar Lebih Luas dan Tingkat Kecerahan hingga 680 Nits

“Di momen yang spesial ini, BPSDM akan terus berkomitmen untuk mewujudkan apa yang disebut dengan New Corporate University Paradigm, yaitu sebuah paradigma atau gagasan yang transformatif dan progresif tentang strategi pengembangan kompetensi ASN di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang efektif, efisien, serta yang terpenting, dapat diakses oleh semua pihak (accessible),” tegas Razilu.

Lebih lanjut, Razilu menyampaikan bahwa Webinar Series ini merupakan model pembelajaran yang sangat transformatif, karena mampu menjangkau seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

"Pelaksanaannya pun efisien dan efektif, baik dari segi waktu maupun biaya, serta fleksibel dan dapat dipelajari secara berulang,” sambungnya.

Kategori :