BPSDM Hukum dan HAM Gelar Webinar Series 2: Membangun Karier dan Kinerja ASN BerAkhlak

Jumat 30-08-2024,13:06 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

Sementara itu, Aba Subagja dalam paparannya menyoroti pentingnya membangun ASN yang berfokus pada talenta.

BACA JUGA:Turun Harga di Akhir Agustus! Huawei Y9 Prime HP Low-End Desain Premium dengan Layar Luas Tanpa Notch

BACA JUGA:Cari HP Entry Level? Realme Note 60 Bisa Menjadi Pilihan Harga Rp1 Jutaan

"Setiap ASN memiliki potensi dan talenta yang berbeda-beda, dan tugas kita adalah mengidentifikasi serta mengembangkan talenta tersebut agar dapat dioptimalkan dalam menjalankan tugas-tugas fungsional," kata Aba Subagja.

Ia menekankan bahwa ASN yang dibangun berdasarkan talenta tidak hanya akan lebih produktif, tetapi juga mampu memberikan kontribusi yang lebih besar bagi kemajuan organisasi dan pembangunan nasional.

"Oleh karena itu, penting bagi kita untuk terus mendorong dan memfasilitasi pengembangan talenta ASN dalam setiap aspek pekerjaan mereka," tambahnya.

Aba Subagja juga menegaskan bahwa dengan pendekatan ini, ASN dapat menjadi penggerak utama dalam mewujudkan birokrasi yang berintegritas dan berdaya saing, sesuai dengan nilai-nilai ASN BerAkhlak.

BACA JUGA:Konsen Terhadap Dampak Karhutla, Waka PN Palembang Bakal Pimpin Sidang Gugatan Terhadap 3 Perusahaan HTI

BACA JUGA:Si Jago Merah Mengamuk di Kawasan Padat Penduduk 10 Ilir Palembang

Antusiasme terhadap kegiatan ini sangat luar biasa. Berdasarkan data yang masuk hingga kegiatan usai, tercatat lebih dari 30 ribu orang terdaftar sebagai peserta.

Hal ini menunjukkan tingginya minat dan kebutuhan akan pembelajaran yang relevan dan berkualitas di kalangan ASN.

Webinar Series 2 ini juga diikuti oleh berbagai pejabat struktural dan pegawai dari berbagai wilayah secara virtual. Salah satunya adalah Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, yang mengikuti kegiatan ini dari Balai Pengayoman Kantor Wilayah.

Selain itu, hadir pula Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kunrat Kasmiri, serta para pejabat struktural lainnya.

BACA JUGA:Oppo Pamerkan Konsep Smartphone Tri-Fold, Tren Besar Berikutnya di Pasar Smartphone Lipat

BACA JUGA:Smartphone Itel P38 Pro: Menawarkan Kapasitas Baterai Besar serta Fitur Pengisian Tercepat

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya BPSDM Hukum dan HAM untuk terus mengembangkan kompetensi dan kinerja ASN, khususnya dalam jabatan fungsional yang menjadi tulang punggung birokrasi modern.

Kategori :