Presiden Jokowi Perintahkan Kementerian dan Lembaga Pindah Lebih Dulu ke IKN: Siapa yang Terlibat?

Kamis 29-08-2024,10:52 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

Sebaliknya, jika tinggal di IKN, kualitas hidup akan meningkat karena kualitas udara yang lebih baik untuk kesehatan. Hal ini secara tidak langsung akan meningkatkan kualitas kerja para ASN.

"Di Jakarta, di Jabodetabek, hidup akan sulit. Berangkat jam setengah 6 pagi, pulang jam 9 malam. Di IKN, perjalanan hanya 10 menit dengan udara yang sangat segar, air yang baik, dan tentu saja, karir akan berkembang lebih baik di IKN," ujarnya.

Di IKN akan menjadi lambang kota. Hal ini disebut Basuki, Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur akan menjadi lambang kota yang menjadi episentrum pembangunan Indonesia.

"IKN Nusantarakita adalah lambang kota yang akan menjadi episentrum pembangunan Indonesia, yang berfokus pada Indonesia secara keseluruhan, bukan hanya Jawa. Ini tidak main-main, bukan hanya retorika," terangnya. 

BACA JUGA:Unesa Siapkan Kampus Baru di IKN, Sambut Mahasiswa Baru dengan Fasilitas Modern

BACA JUGA:Kesempatan Emas! IKN Buka Penerimaan CPNS 2024, Ini Dia Formasi dan Syaratnya

Dia menambahkan, IKN juga akan menjadi kota masa depan dan kota yang berkelanjutan, di mana pembangunannya dilandasi oleh tiga prinsip utama: kualitas, estetika, dan keberlanjutan lingkungan.

 

 

 

Kategori :