Besok, Peluncuran 'Buku Ulama Terbang' di Milad ke-61 KH Mudrik Qori: Perjalanan Pengasuh Ponpes Ittifaqiah

Rabu 28-08-2024,17:18 WIB
Reporter : Hetty Ar
Editor : Rakhmat Ap

Buku "Ulama Terbang, Rahmatan Lil 'Alamin" merupakan salah satu dari beberapa buku yang diluncurkan pada acara tersebut. 

Buku ini terdiri dari 391 halaman dan menjadi karya monumental yang mengisahkan perjalanan hidup, pemikiran, dan kontribusi K.H. Mudrik Qori dalam dakwah Islam. Selain itu, beberapa karya lainnya yang juga diluncurkan antara lain:

Sastra Muhammad Abdu (129 halaman) - Buku ini membahas tentang kehidupan dan pemikiran seorang tokoh Islam yang berpengaruh dalam dunia sastra dan pemikiran Islam.

Nuansa Seni Marhaban (142 halaman) - Buku ini mengulas tentang seni marhaban, sebuah tradisi dalam Islam yang mengandung nilai-nilai keindahan dan kebersamaan dalam menyambut kedatangan seseorang atau suatu peristiwa.

Syeikh Mustofa Kamal, Hidup Dalam Naungan Al-Quran (252 halaman) - Buku ini adalah biografi seorang ulama besar, Syeikh Mustofa Kamal, yang sepanjang hidupnya mengabdikan diri dalam naungan Al-Quran.

Muhammad Abdu wa Abadahu (99 halaman) - Buku ini mengupas kehidupan dan ajaran Muhammad Abdu, seorang pembaharu dalam pemikiran Islam modern.

BACA JUGA:Pengembangan Tilawatil Quran Membaik, Pansus V DPRD Sumsel Apresiasi LPTQ Sumsel

BACA JUGA:Lantik Pengurus LPTQ, ini Harapan HD

Rangkaian Acara

Launching Buku Ulama Terbang

Acara launching buku dimulai pada pukul 13.00 WIB dan akann  dihadiri oleh berbagai tokoh penting dari berbagai kalangan. 

Turut hadir dalam acara tersebut adalah GM OPI Mall Palembang, Agus Ekawani, Sekda Sumsel, Drs. H. Edward Candra, MH, Ketua DPP Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan, KH. Muhsin Salim, Ketua Yayasan Islam Al-Ittifaqiah Indralaya, KH. M. Joni Rusli, S.Pd.I, dan beberapa pejabat tinggi lainnya seperti Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si., dan Ketua MUI Sumatera Selatan, Prof. Dr. Aflatun Muktar, MA.

Acara akan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, diikuti dengan sambutan dari berbagai tokoh yang hadir. 

K.H. Mudrik Qori mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan semua pihak dalam penyelenggaraan acara  besaok 

Beliau juga menyampaikan harapannya agar karya-karya yang diluncurkan dapat memberikan manfaat dan menjadi inspirasi bagi umat Islam, khususnya dalam memperdalam pemahaman terhadap Al-Quran dan ajaran Islam.

Dalam kesempatan tersebut, K.H. Mudrik Qori juga mengenang perjalanan hidupnya, bagaimana beliau dibesarkan dalam lingkungan yang kental dengan nilai-nilai keislaman, dan bagaimana beliau mendapatkan bimbingan langsung dari ayahnya yang juga seorang ulama besar. 

Kategori :