Besok, Peluncuran 'Buku Ulama Terbang' di Milad ke-61 KH Mudrik Qori: Perjalanan Pengasuh Ponpes Ittifaqiah

Rabu 28-08-2024,17:18 WIB
Reporter : Hetty Ar
Editor : Rakhmat Ap

Launching Buku Ulama Terbang, Rahmatan Lil 'Alamin 

dalam Rangka Milad ke-61 Drs. K.H. Mudrik Qori, MA

Oganilir, sumeks.co- Pada hari yang penuh berkah, sebuah acara istimewa akan digelar di Atrium OPI Mall Jakabaring Palembang untuk memperingati milad ke-61 Drs KH Mudrik Qori, MA. 

Acara ini tidak hanya menjadi momen syukuran, tetapi juga menjadi peluncuran buku terbaru beliau yang bertajuk "Ulama Terbang, Rahmatan Lil 'Alamin." 

Waktu13.00- 16.00 wib Tempat Atrium OPI Mall Jakabaring Palembang

launching Buku ini, bersama dengan beberapa karya lainnya yang juga ditulis oleh K.H. Mudrik Qori. Ini merupakan persembahan khusus dalam merayakan perjalanan panjang KH Mudrik Qori dalam mendidik, membimbing, dan menyebarkan ilmu agama.

BACA JUGA:Dubes Jepang Kanasugi Kenji 'Agam Nian' dengan Pengasuh Ponpes Ittifaqiah Indralaya KH Mudrik Qori

BACA JUGA:Penghafal Al-Quran 30 Juz Santriwati Ponpes Al-Ittifaqiah Indralaya Ogan Ilir Berpulang

Siapa Sosok KH Mudrik Qori, MA

Drs KH Mudrik Qori MA, lahir pada 14 Agustus 1963 di Sakatiga, Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel). 

Beliau adalah putra dari KH. Ahmad Qori Nuri dan Hj. Ghuzlan Syarifuddin. Sejak kecil, K.H. Mudrik Qori telah dibesarkan dalam lingkungan yang kental dengan nilai-nilai keislaman. 

Pendidikan dan pengasuhan yang beliau terima dari keluarga, terutama dari ayahanda tercinta, membentuk kepribadian yang teguh dalam prinsip dan penuh dedikasi dalam dakwah Islam.

Mengikuti jejak ayahnya, K.H. Mudrik Qori kini menjadi Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya Ogan Ilir Sumsel.

 Pesantren ini didirikan pada 10 Juli 1967 dan merupakan salah satu pesantren terkemuka di Indonesia, yang dikenal luas hingga ke mancanegara. 

Di bawah kepemimpinan K.H. Mudrik Qori, Pesantren Al-Ittifaqiah telah berkembang pesat dan mencapai berbagai prestasi, termasuk menjadi Pesantren Unggulan Nasional pada tahun 1999, masuk dalam 20 Pesantren Berpengaruh di Indonesia pada tahun 2015, dan mendapat predikat sebagai Pesantren Inovatif pada tahun 2020.

Kategori :