Transformasi Kepemimpinan, Kemenkumham Sumsel Ikuti Pelatihan Nasional untuk Tingkatkan Kompetensi

Rabu 28-08-2024,11:40 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

"Digitalisasi tidak hanya mempercepat administrasi, tetapi juga membuat pelayanan lebih mudah diakses masyarakat. Kami mendorong peserta PKN II nantinya dapat menyederhanakan regulasi guna memastikan pelayanan publik maupun penegakan hukum yang lebih efektif dan efisien sesuai kebutuhan masyarakat," tambahnya.

BACA JUGA:Satu Data Indonesia: Tingkatkan Akses dan Akurasi Data Pertanahan untuk Masyarakat

BACA JUGA:Siap Amankan Pilkada 2024, Polres OKI Simulasi Sispamkota

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya, dalam kesempatan yang sama menyampaikan dukungannya terhadap partisipasi tiga perwakilan dari Sumatera Selatan dalam pelatihan ini.

Mereka adalah Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel, Sigit Setyawan, Kepala Lapas Kelas I Palembang, Saverius Essau Gustaf, dan Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama.

Ilham Djaya menyampaikan harapannya agar pelatihan ini dapat mencetak generasi pemimpin yang kompeten, tangguh, dan melek digital.

“Kami senantiasa mendorong jajaran di Sumsel untuk mengikuti pelatihan ini, agar dapat mencetak dan melahirkan generasi pemimpin yang berkompeten, tangguh, dan melek digital,” ungkap Ilham.

BACA JUGA:Smartphone Vivo Y18i: Menawarkan Performa Kencang dan Bodi Kokoh Tahan Goresan

BACA JUGA:Supratman Andi Agtas: RUU Paten sebagai Harapan Baru Perlindungan Kekayaan Intelektual

Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam membentuk pemimpin-pemimpin masa depan yang mampu menjawab tantangan zaman, terutama di era digitalisasi dan globalisasi.

ASN yang mengikuti pelatihan ini diharapkan mampu mengimplementasikan hasil pelatihan dalam tugas sehari-hari, khususnya dalam memberikan pelayanan hukum dan HAM yang lebih responsif, efisien, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat.

Pelatihan ini juga menjadi bukti komitmen Kementerian Hukum dan HAM dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, dengan menekankan pada peningkatan kompetensi dan kemampuan adaptasi ASN terhadap perubahan teknologi dan dinamika masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung selama hampir empat bulan ini diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap kualitas kepemimpinan di lingkungan pemerintahan, khususnya di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Mendaftar Gubernur Hari Ini, Khofifah-Emil dan Jenderal Luthfi - Gus Yasin Disusul Pramono - Rano

BACA JUGA:Vivo T3 Pro: Smartphone Serba Bisa dengan Spesifikasi Dewa, Cek Disini!

Dengan berakhirnya kegiatan pembukaan ini, para peserta PKN Tingkat II Angkatan XXXVIII diharapkan siap untuk memulai perjalanan pelatihan yang menantang, namun penuh dengan pembelajaran berharga yang akan menjadi modal penting dalam menjalankan tugas-tugas mereka di masa depan.

Kategori :