Gedung Prof. Bochari Rachman 3: Jantung Inovasi dan Laboratorium Teknik Universitas Bina Darma Palembang

Selasa 27-08-2024,14:46 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

BACA JUGA:Tangkap Pembunuh Pencuri di Ogan Ilir, 14 Personel Polsek Tanjung Batu Raih Penghargaan, Selamat!

Dengan pengalaman praktis yang diperoleh di laboratorium ini, mahasiswa diharapkan dapat mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi profesional yang kompeten dalam dunia industri.

Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB): Wadah Kreativitas dan Pengembangan Usaha

Tidak hanya laboratorium teknik, Gedung Prof. Bochari Rachman 3 juga menjadi markas bagi Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB). DIIB dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Market Bidar, Pojok Bursa, dan ruang Tax Center, yang memberikan dukungan penuh bagi mahasiswa yang ingin mengembangkan ide bisnis dan inovasi.

Market Bidar, misalnya, merupakan sebuah platform di mana mahasiswa dapat memasarkan produk inovasi mereka, sementara Pojok Bursa dan ruang Tax Center menyediakan layanan konsultasi keuangan dan perpajakan.

BACA JUGA:Yogyakarta Diguncang Gempa Magnito 5,6! BMKG: Megathrust Kian Ancam Indonesia, Waspada Datang Susulan!

BACA JUGA:Krisis Pemain Belakang ‘HULK’ Sosok Pengganti Elkan Baggott di Timnas Indonesia, Segera Merapat ke Barisan STY

Fasilitas-fasilitas ini dirancang untuk memberikan dukungan yang komprehensif bagi mahasiswa, tidak hanya dalam hal pengembangan akademik, tetapi juga dalam mempersiapkan mereka untuk menjadi wirausahawan yang sukses.

Mencetak Profesional Kompeten dan Siap Bersaing

Dengan berbagai fasilitas yang tersedia di Gedung Prof. Bochari Rachman 3, Universitas Bina Darma berkomitmen untuk memberikan pengalaman pendidikan yang menyeluruh kepada mahasiswa.

Fasilitas laboratorium yang lengkap dan modern, serta dukungan dari DIIB, memungkinkan mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan praktis dan menerapkan ilmu yang mereka pelajari di kelas ke dalam situasi dunia nyata.

BACA JUGA:Lagi, Kaesang-Erina Kembali di Flexing Nginap di hotel Mewah di AS Seharga Gaji 40 Guru Honorer di Indonesia

BACA JUGA:Tim Kejari Banyuasin Geledah Kantor DLH, Ini Kasusnya!

Gedung ini tidak hanya menjadi tempat untuk belajar, tetapi juga menjadi pusat inovasi di mana mahasiswa didorong untuk berpikir kreatif dan mengembangkan solusi yang dapat diaplikasikan dalam berbagai bidang industri.

Harapannya, melalui fasilitas ini, mahasiswa Universitas Bina Darma dapat menjadi profesional yang kompeten, siap bersaing di tingkat nasional bahkan internasional, serta mampu memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan teknologi dan industri.

Kategori :