Disambut Ribuan Simpatisan, HDCU Pasangan Pertama yang Daftar ke KPU Sumsel

Selasa 27-08-2024,13:04 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Herman Deru-Cik Ujang (HDCU) menjadi pasangan pertama yang mengadakan deklarasi sekaligus mendaftar di KPU Sumsel sebagai peserta di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel.

Usai mengadakan deklarasi, HDCU juga langsung mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta di Pilgub Sumsel 2024.

HDCU menumpangi sebuah mobil jenis Jeef dan pengawalan ketat dari puluhan motor gede (Moge) diiringi konvoi ratusan hingga ribuan simpatisan.

"Sesuai dengan jadwal yang telah diputuskan oleh KPU Sumsel bahwa penerimaan pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dilaksanakan pada hari ini, Selasa 27 hingga Kamis 29 Agustus 2024. Kami HDCU mengambil waktu paling pertama untuk mendaftarkan diri," terang Herman Deru saat konferensi pers sesuai penandatanganan berkas.

BACA JUGA:Ingin Keberlanjutan Pembangunan Sumsel, FMPSS Dukung HDCU

BACA JUGA:Kukuhkan Tim Pemenangan HDCU di Ogan Ilir, Herman Deru Tekankan 4 Hal Ini Jelang Pilgub Sumsel

"Semua berkas pendaftaran, baik yang diajukan oleh partai pendukung dan pengusung HDCU sudah diserahkan terimakan dan dinyatakan lengkap oleh KPU Sumsel," tambahnya.

Menurutnya, HDCU maju mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Sumatera Selatan ini diusung oleh sejumlah Partai Politik (Parpol) seperti Partai Nasdem, Demokrat, Perindo dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) serta didukung oleh PBB dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Puluhan ribu orang yang mengantarkan HDCU dalam pendaftaran di KPU Sumsel ini adalah bentuk bukti nyata masyarakat Sumsel masih cinta dan percaya kepada kepada untuk memimpin provinsi ini di  tahun ke depannya, semoga ini awal yang baik untuk kita semua," jelasnya.

Simpatisan Saling Dorong dengan Petugas Keamanan 

BACA JUGA:Masyarakat Benakat Bersatu Penuh Dukung HDCU Menuju Kemenangan

BACA JUGA:CU Optimis HDCU di Muara Enim Raih 75 Persen Suara

Konvoi iring-iringan motor gede (Moge) dan mobil yang ditumpangi HDCU sempat terjadi saling dorong antara simpatisan dengan petugas kepolisian yang berjaga di depan Gerbang KPU Sumsel Jakabaring Palembang, Selasa 27 Agustus 2024.

Hal itu terjadi lantaran puluhan hingga ratusan simpatisan yang mengantar pendaftaran HDCU ke KPU Sumsel tidak diperbolehkan masuk oleh petugas.


HDCU menjadi pasangan pertama yang mengadakan deklarasi sekaligus mendaftar di KPU Sumsel sebagai peserta di Pilgub Sumsel.-Foto: Budi/sumeks.co-

Kategori :