Dilarang Masuk ke KPU Sumsel untuk Ikut Kawal Pendaftaran, Ratusan Simpatisan HDCU Kecewa

Selasa 27-08-2024,09:13 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ratusan simpatisan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Herman Deru Cik Ujang (HDCU) berbondong-bondong mulai berdatangan ke Gedung KPU Provinsi Sumsel.

Mereka berdatangan ke gedung KPU Sumsel yang berada di Jakabaring Palembang, Selasa pagi 27 Agustus 2024 sekitar pukul 08.27 WIB.

Diantara mereka pun terpantau oleh sumeks.co yang berada di lokasi ada sejumlah pelajar mengenakan seragam putih abu-abu turut masuk ke dalam Gedung KPU Sumsel yang tengah dijaga ketat aparat kepolisian.

Tak hanya itu, beberapa mobil penjinak bom dari Unit Jibom Jihandak Sat Brimob Polda Sumsel turut diterjunkan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat pendaftaran HDCU di KPU Sumsel.

BACA JUGA:HDCU Ajak Masyarakat Muara Enim Menangkan Pasangan Al-Shinta, 2 Figur yang Diyakini Mampu Bawa Kemajuan

BACA JUGA:Pasangan HDCU Kian Menyala di Pilgub Sumsel 2024, Resmi Kantongi B1-KWK Dari DPP Partai Perindo dan DPP PKS

Guna menghindari hal-hal yang bisa mengganggu keberlangsungan acara pengamanan ketat diterapkan petugas kepolisian.

Simpatisan HDCU Asal Luar Palembang Kecewa

Bahkan ratusan simpatisan yang tidak memiliki id card tamu tidak diperbolehkan masuk yang berujung menyebabkan kekecewaan serta kemarahan para simpatisan yang sudah jauh-jauh datang dari berbagai daerah di Sumatera Selatan.


Simpatisan HDCU kecewa lantaran dilarang masuk ke Gedung KPU Sumsel untuk mengawal pendaftaran Calon Gubernur.-Foto: Deni Kurniawan/sumeks.co-

"Pak pak, kami ni lah jauh-jauh datang, demi nak dukung HDCU, kenapo kami dak diperbolehkan masuk. Kami ini simpatisan setianya HDCU," teriak salah seorang simpatisan wanita yang tidak diperbolehkan masuk oleh petugas.

"Saya masih keluarga dekatnya Herman Deru," teriak salah wanita paruh baya yang mengaku masih keluarga dekat Calon Gubernur Sumsel tersebut.

BACA JUGA:Menyala Abangku! Partai Nasdem Resmi Serahkan B.1-KWK ke HDCU: Langkah Menuju Daftar di KPU Sumsel

BACA JUGA:HDCU Bakal Deklarasi Pada 27-28 Agustus, Jadi Pasangan Pertama Daftar di KPU Sebagai Peserta di Pilgub Sumsel?

Bukan itu saja, salah seorang simpatisan wanita yang kebelet mau buang air kecil juga kebingungan lantaran tidak diperbolehkan masuk untuk ke toilet yang ada di dalam Gedung KPU Sumsel.

Kategori :