Begini Ceramah Ustadz Khalid Basalamah di Jakabaring Sport City Palembang

Minggu 25-08-2024,14:33 WIB
Reporter : Rakhmat MH
Editor : Rakhmat Ap

Prof. Dr. Khalid Zeed Abdullah Basalamah Ulama, Pengusaha, dan Pelopor Pendidikan Islam

Prof. Dr. Khalid Zeed Abdullah Basalamah, Lc., M.A. merupakan sosok multifaset dalam dunia dakwah dan pendidikan Islam di Indonesia.

 Lahir pada tanggal 1 Mei 1975 di Ujung Pandang, Sulawesi Selatan, beliau tidak hanya dikenal sebagai pendakwah dan tokoh gerakan Salafi.

Tetapi juga sebagai pengusaha yang inovatif dan dewan penasihat syariah di Rahmatan Lil 'Alamin Boarding School di Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

BACA JUGA:Merinding! Ini Penjelasan Ustaz Khalid Basalamah Tentang Orang Wafat saat Rukuk Salat, Umat Muslim Pasti Ingin

BACA JUGA:Beda Pandangan Ustaz Khalid Basalamah dan Buya Yahya soal Wayang

Sebagai putra dari Zeed Abdullah Basalamah, pendiri Masjid dan Pondok Pesantren Addaraen di Makassar, Khalid tumbuh dalam lingkungan yang kental dengan aktivitas keagamaan. 

 

Kepergian ibu kandungnya, ketia dia  di usia empat tahun memberikan dampak besar dalam kehidupannya.

 

 Namun didikan ayahnya yang kuat dalam agama memberikan arah dan tujuan hidup Agamis.

 

 Ayahnya menikah lagi dengan Dr. A. Kasmawati Tahir Z. Basalamah, yang kemudian menjadi ibu tiri Khalid dan mendukung perjalanan dakwahnya.

 

Pendidikan formal Khalid dimulai di Universitas Islam Madinah, dilanjutkan dengan studi di Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Universitas Tun Abdul Razak.

 

Kategori :