Begini Ceramah Ustadz Khalid Basalamah di Jakabaring Sport City Palembang

Minggu 25-08-2024,14:33 WIB
Reporter : Rakhmat MH
Editor : Rakhmat Ap

"Kita jangan hanya menjadi Muslim secara identitas. Sebagai Muslim, kita harus menunjukkan sikap dan perilaku yang sesuai dengan ajaran Islam. Jadikan diri kita sebagai teladan yang baik sehingga orang lain pun merasa nyaman dengan ajaran yang kita anut," tambah Ustadz Khalid Basalamah.

 

Amalan pada Hari Jumat

Dalam kesempatan lain din

Yoitube Ustadz Khalid Basalamah juga berbagi ilmu tentang cara memperoleh pahala terbesar pada hari Jumat. 

Menurut Ustadz Khalid, salah satu amalan yang memiliki pahala terbesar pada hari Jumat adalah sedekah.

 Ia menjelaskan bahwa sedekah pada hari Jumat memiliki nilai yang sangat tinggi di mata Allah SWT.

"Barang siapa yang menjalankan amalan ini pada hari Jumat akan memperoleh pahala yang paling besar. Apa pun yang kita sumbangkan pada hari Jumat, dalam bentuk apa pun, akan mendapatkan pahala yang sangat besar dari Allah SWT," tegas Ustadz Khalid Basalamah.

Ustadz Khalid juga menjelaskan bahwa sedekah tidak hanya berbentuk materi atau makanan, tetapi juga bisa dalam bentuk sederhana seperti senyuman.

 "Bahkan, tersenyum kepada orang lain juga merupakan bentuk sedekah jika kita belum mampu memberikan sesuatu yang lebih substansial. Sedekah akan dilipatgandakan pada hari Jumat," ujar Ustadz Khalid, merujuk pada hadis Rasulullah SAW.

Kajian yang berlangsung selama sekitar 90 menit ini memberikan banyak pelajaran berharga bagi jamaah.

 Ustadz Khalid dengan gayanya yang khas, penuh dengan nasihat yang menyentuh hati, berhasil mengajak jamaah untuk merenungi makna kehidupan dan pentingnya menjadi Muslim yang benar-benar mengamalkan ajaran Islam.

Tabligh Akbar ini juga menjadi momen bagi para jamaah untuk bersilaturahmi, saling bertukar ilmu, dan memperkuat ukhuwah Islamiyah.

 "Kami berharap acara ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, serta mempererat hubungan kita dengan sesama Muslim," kata Masaga, Sekjen KPMI Palembang, menutup acara dengan harapan.

 Acara ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk menyelenggarakan lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan keagamaan yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat Palembang dan sekitarnya.

 Semoga Allah SWT memberkahi setiap usaha dan langkah kita menuju ridha-Nya. Aamiin.

Kategori :