Redmi K70 Pro, Tersedia Antarmuka HyperOS Android 14 yang dengan Pembaruan Setiap Tahunnya

Jumat 23-08-2024,15:50 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Pada saat pembelian Redmi K70 Pro, ponsel flagship ini langsung dipasangkan dengan perangkat lunak antarmuka HyperOS yang didasarkan pada Android 14. 

Namun demikian, Xiaomi berencana untuk memberikan Smartphone Redmi K70 Pro ini dengan pembaruan terkait keamanan selama lima tahun.

Hanya saja, tidak diketahui secara pasti seberapa sering pembaruan ini akan dilakukan. Satu hal yang pasti, bahwa terkait upgrade sistem operasi, ponsel ini akan terus mengikuti peluncuran setiap tahunnya. 

Hal yang sama berlaku untuk jumlah upgrade Android yang direncanakan. Namun, pasokan pembaruan untuk model Redmi sebelumnya tidak dapat diandalkan.

BACA JUGA:Turun Harga! Redmi Note 10 Pro, Pilihan Cerdas Untuk Ponsel dengan Kombinasi Layar dan Kamera Ciamik

BACA JUGA:Redmi Note 13 Pro 5G Olive Green: Sentuhan Elegan Terbaru Hadir di Pasar Indonesia, Segini Harganya!


Pada saat pembelian Redmi K70 Pro, ponsel flagship ini langsung dipasangkan dengan perangkat lunak antarmuka HyperOS yang didasarkan pada Android 14. --

Di sisi lain, Redmi K70 Pro tidak mendukung aplikasi Google atau pilihan bahasa yang komprehensif. Cara mengatasinya adalah demgan menginstal sendiri file apk-nya.

Bukan masalah yang patut dibesar-besarkan, Pengguna hanya tinggal mendownload seperti Playstore, dan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa antarmuka. Ada juga batasan dengan Android Auto.

Kemudian di sektor dapur pacu, Redmi K70 Pro merupakan ponsel Flagship yang hadir dengan RAM hingga 24 GB pada varian tertinggi dan ditandemkan dengan chipset terbaik Snapdragon 8 Gen-3.

BACA JUGA: Redmi Note 13 Pro 5G, Hadirkan Warna Olive dengan Spesifikasi Tetap Tangguh!

BACA JUGA:Redmi 10 5G Banting Harga Gila-gilaan, Harganya Sekarang Cuma Segini!

Smartphone Redmi K70 Pro ini dijual dalam rentang harga mulai Rp11 juta hingga Rp16 jutaan, harga akan disesuaikan dengan varian ruang penyimpanan yang dipilih.

Tetapi, pada varian teratas, yakni model dengan RAM 24 GB serta penyimpanan flash 1 TB. Ini adalah ruang penyimpanan yang sangat besar bahkan mungkin yang paling besar untuk sebuah hp android.

Tidak hanya memiliki prosesor kencang dan ruang penyimpanan yang lega, ponsel andalan Redmi ini juga menggunakan panel AMOLED 6,67 inci yang tipis, sehingga menghasilkan rasio tampilan-ke-permukaan yang lebih baik yaitu 89%. 

Kategori :