Menjelang Pilkada 2024, Pj Walikota Ajak Parpol Gaungkan Kampanye Santun

Kamis 22-08-2024,15:35 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Wiwik

“Kemudian juga harus memperhatikan visi dan misi arah tujuan para calon kepala daerah, ini merupakan modal penting untuk membangun demokrasi yang bersih dan berkualitas. Demokrasi yang bersih dan berkualitas akan membawa kemakmuran dan kesejahteraan penduduk rakyat Indonesia,” tambah A Damenta.

BACA JUGA:Inovasi Kurikulum Merdeka: Pendampingan Pembuatan E-Modul Berbasis Diferensiasi Bagi Guru SD Kabupaten PALI

BACA JUGA:Gedung Prof Bochari Rachman 1, Pusat Perkuliahan Universitas Bina Darma

Dalam kesempatan yang sama, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono, mengungkapkan bahwa rapat koordinasi ini dilaksanakan dengan tujuan utama untuk menciptakan keamanan, kelancaran, dan ketertiban pada setiap tahapan Pilkada 2024.

Menurutnya, Polrestabes Palembang telah menyiapkan strategi pengamanan yang matang dan terkoordinasi dengan baik untuk menghadapi semua kemungkinan yang bisa terjadi selama masa Pilkada.

"Pada prinsipnya, Polrestabes siap untuk mengamankan Pilkada 2024 dengan pola pengamanan yang sudah kita rumuskan bersama-sama," ujar Kombes Pol Harryo Sugihhartono.

Kapolrestabes menambahkan, pihak kepolisian telah memiliki pengalaman dalam mengamankan pemilu sebelumnya, baik pemilihan presiden dan wakil presiden maupun pemilihan legislatif.

BACA JUGA:Lagi, Pemilik Rumah Makan Kasus Korupsi Makan Minum Santri Rumah Tahfiz Ungkap Pencairan Fiktif

BACA JUGA:Pasangan Calon Wali Kota Pagaralam 'LuBer' Resmi Terima B1KWK dari PPP, Sudah Koleksi 9 Kursi Parlemen

Dengan modal pengalaman tersebut, ia optimistis bahwa pelaksanaan Pilkada di Kota Palembang pada tahun 2024 akan berjalan dengan aman dan sukses.

“Berkaca dari pemilu sebelumnya, pihak kepolisian sudah berhasil mengamankan pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif. Untuk itu, diharapkan agar pemilihan walikota dan wakil walikota tahun 2024 di Kota Palembang juga terlaksana dengan sukses dan aman seperti pemilu sebelumnya,” paparnya.

Rapat koordinasi ini juga diharapkan mampu meningkatkan sinergi antara berbagai lembaga dan organisasi yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada.

Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama dengan baik, sehingga seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan sesuai dengan rencana dan harapan masyarakat.

BACA JUGA:Pelatihan Kewirausahaan Terasi Serbuk Udang, Mendorong Inovasi UMKM Mutiara Laut di Palembang

BACA JUGA:Masuk Jalur Emas Sumatera, Begini Progres Pembangun Tahap Dua Tol Betung dan Tol Tempino yang Tengah Dikebut

Di akhir acara, Pj Walikota A Damenta kembali menegaskan komitmennya untuk mendukung segala upaya yang dilakukan demi kesuksesan Pilkada 2024 di Kota Palembang.

Kategori :