Legenda Malaysia Blak-blakan Mengaku Timnas Indonesia Lebih Hebat, Hingga Dicap Penghianat

Jumat 23-08-2024,06:46 WIB
Reporter : Indra Rikardo
Editor : Wiwik

"Dengan apa yang terjadi pada tim nasional saat ini, saya pikir kami membutuhkan staf pelatih baru. Kita harus melihat ke luar karena kita sudah terlalu lama berada di dalam," ujarnya.

Ia juga membandingkan situasi Timnas Malaysia dengan negara-negara tetangga seperti Vietnam, Indonesia, dan Thailand yang telah berhasil melakukan perombakan signifikan.  

BACA JUGA:Yakin Bakal Moncer bersama Timnas Indonesia, Matthew Baker Gabung TC di Bali

BACA JUGA:Resmi Marselino Ferdinan Tak Lagi Menganggur, Gabung dengan Klub Liga 2 Inggris Oxford United FC

"Lihat bagaimana Vietnam, Indonesia, Thailand, berhasil melakukan perombakan yang luar biasa. Kalau kita masih berharap pada penduduk setempat, maka kita masih akan terjebak dalam waktu yang lama," tambahnya. 

Namun, pernyataan ini tidak diterima dengan baik oleh sebagian penggemar sepak bola Malaysia, yang menganggap bahwa Safee Sali seharusnya lebih mendukung tim nasionalnya sendiri daripada memuji negara lain.  

Kontroversi ini semakin memanas ketika beberapa penggemar menyebut Safee Sali sebagai 'pengkhianat' karena berani mengkritik Timnas Malaysia sambil mengagumi Timnas Indonesia.  

Meskipun demikian, Safee tetap teguh dengan pendapatnya, dan menyatakan bahwa kritiknya ditujukan untuk kebaikan sepak bola Malaysia di masa depan. 

Walau ucapannya terhadap Timnas Malaysia menuai kontroversi, tidak dapat disangkal jika Safee Sali memiliki niat untuk melihat sepak bola Malaysia berkembang lebih baik di masa depan. 

BACA JUGA:Thailand Geser Indonesia, Juarai Leg Pertama SEA V.League 2024, Posisi Timnas Indonesia?

BACA JUGA:Daftar Line Up Lengkap Timnas usai Marten Paes Mendapatkan Restu FIFA di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pada akhirnya, pengakuan Safee Sali terhadap kehebatan Timnas Indonesia merupakan refleksi dari realitas di lapangan.  

Timnas Indonesia, di bawah arahan Shin Tae-yong, telah berhasil menunjukkan kualitas yang lebih baik, sebuah fakta yang diakui oleh Safee dan banyak pihak lainnya.  

Meskipun demikian, harapan tetap ada bahwa Timnas Malaysia akan dapat kembali ke jalur kemenangan dan menunjukkan performa yang lebih baik di masa mendatang.

Safee Sali sendiri memiliki karir yang gemilang sebagai striker di Timnas Malaysia.  

BACA JUGA:Bermain di Atas Tongkang, Bocah 6 Tahun Tenggelam di Sungai Musi, Tim SAR Terjunkan Rescue

Kategori :