Bermain di Atas Tongkang, Bocah 6 Tahun Tenggelam di Sungai Musi, Tim SAR Terjunkan Rescue

Rabu 21-08-2024,19:58 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Seorang bocah laki-laki berusia 6 tahun dilaporkan tenggelam di aliran Sungai Musi saat tengah bermain dari atas tongkang.

Bocah tersebut hilang tenggelam di Lorong Jaya Laksana Kelurahan 3/4 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Kota Palembang, Rabu 21 Agustus 2024.

Sampai saat ini Tim SAR dibantu warga masih melakukan pencarian guna mencari keberadaan korban.

Informasi yang dikumpulkan sumeks.co peristiwa tenggelamnya seorang anak yang belum bisa berenang itu terjadi senja menjelang magrib sekitar pukul 17.40 WIB.

BACA JUGA:2 Bocah Tenggelam di Aliran Sungai Rawas Muratara Saat Mandi Sore

BACA JUGA:Saat Memancing Ikan dan Mandi di Sungai Ogan, 2 Bocah Tenggelam, Innalillahi

Dimana bocah berinisial S yang hilang tersebut diduga sedang bermain bersama sejumlah temannya yang lain di sebuah kapal tongkang yang bersandar di dermaga sungai di Lorong Jaya Laksana.

Namun, diduga karena terpeleset saat menginjak pinggiran kapal tongkang anak tersebut terjatuh ke sungai dan hanyut tenggelam.


Seorang bocah laki-laki berusia 6 tahun dilaporkan tenggelam di aliran Sungai Musi.-Foto: dokumen/sumeks.co-

"Budak itu tuh main samo kawan-kawannya yang lain namun karena salah berpijak saat bermain diatas tongkang yang sedang bersandar budak itu nyampak ke sungai dan hilang, kejadian pas nak magreb tadi lah, budak itu masih berumur enam tahun," terang Rika (31) salah satu warga yang rumahnya tepat disamping tempat korban terjatuh ke sungai.

Sementara, Kepala Basarnas Palembang Raymond saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa seorang anak di Jaya Laksana yang dikabarkan tenggelam tersebut.

BACA JUGA:Bocah Tenggelam di Bendungan Air Lematang

BACA JUGA:Tiga Bocah Tenggelam di Kolam Renang Dimakamkan Berbeda

Menurut informasi yang didapat, kata Raymond kejadian berawal ketika korban sedang bermain bersama temannya di atas sebuah tongkang yang sedang bersandar.

"Korban tenggelam diduga karena kehilangan keseimbangan ketika sedang bermain di atas tongkang, diduga salah berpijak korban terjatuh ke sungai dan sampai saat ini masih dalam proses pencarian," terangnya.

Kategori :