Menteri ATR/BPN AHY Berikan Predikat Wilayah Tertib Administrasi Berintegritas kepada 46 Satuan Kerja Daerah

Rabu 21-08-2024,10:59 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

"Yang lain saya berharap juga termotivasi. Oleh karena itu, selamat kepada para penerima penghargaan," ucapnya.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Atensi Pengobatan Anak Salah Satu Korban Robohnya Jembatan Lalan yang Dihantam Tongkang

BACA JUGA:Ini 11 Strategi Politik Ratu Dewa Jelang Pendaftaran: Putusan MK Muluskan Langkah jadi Walikota Palembang

Pada kesempatan yang sama, Inspektur Jenderal Kementerian ATR/BPN, R.B. Agus Widjayanto, menyampaikan bahwa satuan kerja yang mendapatkan predikat WTAB akan menjadi role model bagi satuan kerja lainnya.

Proses menuju WTAB tidak hanya dilakukan dalam waktu singkat dan predikat ini harus dijaga keberlangsungannya bahkan ditingkatkan.

"Tim Penilai beserta Tim Terpadu akan terus melakukan monitoring dan evaluasi secara berkala agar tidak terjadi penurunan kualitas setelah predikat ini diperoleh. Hal ini menjadi tanggung jawab Kepala Kanwil dan Kepala Kantah sebagai kepala satuan kerja untuk terus memperbaiki dan menjaga kualitas layanan terhadap masyarakat," tegas R.B. Agus Widjayanto.

Acara penghargaan ini turut dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi negara, termasuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Hadi Tjahjanto; Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Raja Juli Antoni; Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan mewakili Menteri PANRB, Erwan Agus Purwanto; serta jajaran Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian ATR/BPN. Selain itu, seluruh Kepala Kanwil BPN se-Indonesia dan sejumlah Kepala Kantah Kabupaten/Kota juga turut hadir.

BACA JUGA:Review Hp Huawei Pocket 2 Mengusung Proteksi Terhadap Air dan Debu serta Kinerja Konsisten

BACA JUGA:Pasangan HDCU Kian Menyala di Pilgub Sumsel 2024, Resmi Kantongi B1-KWK Dari DPP Partai Perindo dan DPP PKS

Pemberian predikat WTAB ini diharapkan dapat memacu semangat reformasi birokrasi yang tengah digalakkan oleh Kementerian ATR/BPN.

AHY berharap bahwa melalui upaya ini, pelayanan publik di lingkungan ATR/BPN akan semakin baik dan menjadi contoh bagi instansi pemerintah lainnya.

Dengan predikat WTAB, diharapkan satuan kerja yang terpilih dapat menjadi pionir dalam mewujudkan birokrasi yang bersih, melayani, dan bebas dari korupsi di lingkungan Kementerian ATR/BPN.

Langkah ini juga diharapkan dapat memperkuat kepercayaan publik terhadap instansi pemerintah, khususnya dalam pelayanan di bidang agraria dan pertanahan.

BACA JUGA:Serahkan B1KWK, PPP All Out Dukung Kader di Pilkada Muara Enim dan OKU Timur

BACA JUGA:Realme GT 6 Pro Bawa Performa Gahar serta Keunggulan Panel Layar Canggih dengan Teknologi LTPO

Pembangunan Zona Integritas yang Sistematis, Lengkap, dan Berkelanjutan merupakan bagian dari upaya besar pemerintah dalam menciptakan birokrasi yang bersih dan profesional.

Kategori :