SERU BANGET! Siswa-siswi di Kabupaten OKI Ikuti Karnaval Budaya Semarak Kemerdekaan 2024

Selasa 20-08-2024,20:31 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melaksanakan kegiatan karnaval budaya guna menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 tahun ini. 

Pelaksanaan karnaval budaya diikuti oleh sejumlah siswa-siswi sekolah di Kabupaten OKI terutama di Kayuagung serta OPD dan instansi lainnya, di lingkungan Kabupaten OKI, Selasa 20 Agustus 2024.

Kegiatan karnaval budaya tersebut menjadi hiburan masyarakat Kabupaten OKI, khususnya Kayuagung. 

Dimana masyarakat memadati sejumlah jalanan yang lalui oleh peserta karnaval. Mulai dari start dan finisnya. 

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke-79, Warga Panca Usaha Palembang Gelar Karnaval Kebudayaan

BACA JUGA:Karnaval Budaya, Geliatkan Ekonomi dan Pariwisata di Kabupaten Muara Enim

Seperti siswa-siswi berasal dari SD Negeri 14 Kayuagung, semuanya sangat antusias mengikuti karnaval budaya yang dilaksanakan setiap tahun pada peringatan HUT RI. 

Sejumlah siswa-siswi SD 14 Kayuagung mengenakan berbagai macam pakaian adat. Dan juga diikuti oleh sejumlah guru mereka. 

"Hari ini ponakan saya siswa SD Negeri 14 Kayuagung, Putri Azzahra kelas VI siap mengikuti karnaval budaya. Mengenakan pakaian adat Palembang," ujar Romsiah. 

Dijelaskan Romsiah, keponakannya sangat senang dan bersemangat mengikuti karnaval apalagi semua teman-temannya juga ikut. Dengan mengenakan pakaian adat Palembang berada di barisan paling depan. 

BACA JUGA:Pawai Budaya dan Karnaval Mobil Hias Meriahkan HUT RI ke-78 di Lahat

BACA JUGA: Mengenakan Pakaian Adat, Ribuan Murid Taman Kanak-Kanak Ikuti Karnaval Tingkat Kota Palembang

"Sejak pagi sudah siap dan berhias di salon mengenakan pakaian adat agar tampilnya bagus," jelasnya. 

Dikatakannya, semua siswa-siswi sangat senang bisa ikut karnaval budaya meskipun harus mengeluarkan dana untuk menyewa pakaian adat dan berhias di salon. 

"Kami sebagai keluarga sejak pagi juga sibuk dalam kegiatan karnaval budaya ini. Serta mengikutinya hingga selesai sampai sore. Yang jelas menjadi penyemangatnya," ungkap Romsiah. 

Kategori :