Lapas Narkotika Muara Beliti Gandeng Pol PP-Damkar Musi Rawas Gelar Pelatihan Penanganan Kebakaran

Selasa 20-08-2024,19:50 WIB
Reporter : Zulkarnain
Editor : Rahmat

“Dalam situasi darurat, apapun bisa terjadi termasuk kebakaran. Oleh karena itu, dengan adanya pelatihan ini, kami berharap pengetahuan dan keahlian petugas Lapas Muara Beliti semakin meningkat, khususnya dalam upaya pencegahan dan penanganan jika terjadi kebakaran meskipun hal tersebut tidak kita inginkan,” ujar Ronald.

BACA JUGA:Casis Polwan Ini Ternyata Bule Mantan Pemain Sinetron, Siapa Dia Kok Mau Jadi Polisi?

BACA JUGA:KPK Lantik 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Memperkuat Struktur untuk Pemberantasan Korupsi

Kalapas juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Dinas PolPP dan Damkar Kabupaten Musi Rawas yang telah bersedia memberikan pelatihan ini.

Ia sangat berharap bahwa kerja sama yang baik ini dapat terus terjalin dan berkembang di masa mendatang. Ia juga menekankan kepada para petugas untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, mengambil ilmu yang diajarkan, dan membagikannya kepada rekan-rekan yang lain.

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga lingkungan, dan salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan melakukan deteksi dini terhadap potensi bahaya seperti kebakaran. Mari kita sama-sama menjaga keamanan dan keselamatan di lingkungan Lapas Muara Beliti,” tutup Ronald Heru Praptama.

Pelatihan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi lapas-lapas lain dalam meningkatkan kesiapsiagaan terhadap potensi bencana, serta membangun kerja sama yang lebih erat dengan instansi terkait untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua pihak yang ada di dalamnya.

Kategori :