Tak Tergoda Tawaran di Tanah Kelahiran, Wonderkid Asal Belanda Pilih Setia di Timnas Indonesia, Alasannya?

Senin 19-08-2024,19:30 WIB
Reporter : Indra Rikardo
Editor : Zeri

Namun, Justin Hubner justru lebih memilih bermain untuk tanah leluhurnya yakni Timnas Indonesia dan mengesampingkan kesempatan dari Belanda.

Mengutip dari channel YouTube Marc Klok, Justin Hubner awalnya menantikan panggilan Timnas Belanda dan belum terpikir mendapat tawaran dari Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Kabar Teranyar! FIFA Setuju Naturalisasi Maarten Paes Berseragam Timnas Indonesia

BACA JUGA:TERBAIK Nih Shin Tae-yong, Demi Timnas, Rela Tolak Tawaran Gaji 100x Lipat dari 10 Klub Raksasa Asia!!

“Awalnya aku tidak terlalu fokus di Indonesia karena aku dibesarkan di Belanda. Aku dulu fokus pada Belanda dan tim nasional di sana. Aku ingin bermain untuk timnas Belanda,” kata Justin Hubner dikutip dari kanal YouTube Marc Klok. 

Akan tetapi, di saat menunggu panggilan dari Belanda, tiba-tiba saja Justin Hubner mendapat tawaran PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia.

“Tapi kemudian PSSI datang kepadaku dan aku seperti langsung 'Ini adalah sesuatu yang aku lihat sangat potensial',” sambung Justin Hubner.

Dengan pertimbangan yang matang, Justin Hubner akhirnya mantap memilih Timnas Indonesia sebagai karier internasionalnya dan terus dipercaya Shin Tae-yong hingga sekarang.

BACA JUGA:Heroik Indonesia Bangkit, Kalahkan Tuan Rumah Filipina di SEA V League 2024

BACA JUGA:Shin Tae-yong Kembali Mengabaikan Elkan Baggott, Masa Depan Pemain Ipswich Town Itu Semakin Terancam di Timnas


Egy Maulana dan Justin Hubner seleberasi usai mencetak gol--dok:PSSI

“Ya aku langsung seperti ini akan sangat keren jika aku bisa bermain untuk tim nasional',” beber wonderkid berdarah Belanda Makassar itu.

“Kemudian, pada akhirnya itu terjadi dan sekarang aku bermain untuk Timnas. Aku sangat menikmati bermain untuk Timnas Indonesia,” tegasnya.

Seusai memperkuat Wolverhampton Wanderers, Justin Hubner sempat dipinjamkan ke klub Liga Jepang, Cerezo Osaka.

Musim depan 2024/2025, Justin Hubner akan bermain untuk kontestan Liga Swedia, IFK Norrköping dengan status pinjaman dari Wolverhampton Wanderers.

BACA JUGA:Indonesia Siap Bangkit di SEA V.League 2024 Sektor Putra, Duel Sengit Lawan Filipina Live di Sini

Kategori :