Dipepet Pengendara Lain hingga Hilang Kendali, Pemotor Tabrak Trotoar di Jalan Sudirman, Tewas di Tempat

Senin 19-08-2024,16:47 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Seorang pengendara motor tewas di tempat usai menabrak trotoar yang berada di bawah tiang LRT Jalan Jenderal Sudirman Palembang.

Kecelakaan maut itu tepatnya di depan Apotek Sari Mulia, Minggu dini hari 18 Agustus 2024.

Informasi yang dihimpun identitas pengendara yang sampai saat ini belum diketahui itu, sebelum sepeda motornya menabrak trotoar terlebih dahulu motornya diduga ditabrak oleh pengendara lain hingga korban banting setir lalu menabrak trotoar.

Hal ini turut dibenarkan oleh Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Yenny melalui Kanit Gakkum Iptu Arham Sikakum saat dikonfirmasi oleh sumeks.co, Senin 19 Agustus 2024.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Kertapati Palembang, Remaja Asal Pemulutan Tewas di Tempat Kejadian

BACA JUGA:Lagi, Kecelakaan Maut Tewaskan Seorang Wanita Pengendara Motor di Palembang

"Peristiwanya terjadi sekitar pukul 00.30 WIB melibatkan sepeda motor Honda Beat bernomor polisi BG 6604-ADA dengan sebuah motor yang  diduga memepet motor korban terlebih dahulu sehingga korban banting setir lalu menabrak sebuah trotoar, motor tersebut kabur usai diduga memepet motor korban," jelasnya.

Menurut Kanit Laka Iptu Ar Sikakum, kejadian bermula ketika pengendara motor yang belum diketahui identitasnya melaju dari arah Simpang Cinde menuju Air Mancur.

Sesampainya di depan RM Sari Mulia, pengendara diduga kehilangan kendali karena sebelumnya diduga dipepet oleh pemotor lain.

Korban yang juga melaju dengan kecepatan tinggi lalu akhirnya menabrak tiang LRT dan trotoar disampingnya.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Jalintim Palembang-Jambi, Bus AKAP Vs Minibus, 8 Orang Jadi Korban, 2 Meninggal di Tempat

BACA JUGA:Seorang Wanita Jadi Korban Kecelakaan Maut di Jalan Soekarno-Hatta Palembang, Tewas di Tempat

"Diduga pengendara motor ini saat mengendarai motor ngebut dengan kecepatan tinggi. Lantaran tidak bisa menguasai motor oleh itu menabrak tiang LRT dan sebuah trotoar," katanya.

Akibat tabrakan tersebut, pengendara motor mengalami luka berat di kepala dan pendarahan di hidung dan telinga. Korban dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Penumpang motor juga mengalami luka serius dengan pendarahan di mulut dan kepala dan saat ini dirawat di RS AK Gani, Palembang.

Hingga saat ini, identitas pengendara dan penumpang motor masih belum diketahui.

BACA JUGA:Seorang Wanita Jadi Korban Kecelakaan Maut di Jalan Soekarno-Hatta Palembang, Tewas di Tempat

BACA JUGA:Berikut Kronologi Detik-detik Kecelakaan Maut di Tol Indralaya-Prabumulih yang Tewaskan Dokter Bella

Pihak kepolisian mengimbau kepada masyarakat yang mungkin mengenali kendaraan atau korban untuk segera menghubungi RS AK Gani atau pihak berwajib agar informasi lebih lanjut dapat diperoleh.

"Kami sedang berupaya untuk mengidentifikasi kedua korban. Kami juga meminta bantuan dari masyarakat untuk memberikan informasi terkait identitas korban," terangnya.

Ia menambahkan, bagi masyarakat Palembang yang mengetahui atau mengenali korban dengan mengunakan motor Honda beat bernopol BG 6604-ADA segera mendatangi RS AK Gani Palembang.

"Saat kejadian korban tidak ditemukan adanya sebuah identitas atau semacamnya, jadi bagi masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga dipersilahkan melapor ke aparat kepolisian terdekat," ungkapnya.

BACA JUGA:Dokter Sekaligus Bhayangkari Polres Muara Enim Jadi Korban Kecelakaan Maut di Km 48 Tol Indralaya-Prabumulih

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Kawasan Golf Palembang Tewaskan Seorang Pria, Polisi Cari Bukti Rekaman CCTV

Sebelumnya, kecelakaan maut yang dialami seorang remaja terjadi persisnya di Jalan KI Merogan, depan Gang Banten, Kertapati Palembang, Minggu 18 Agustus 2024.

Pengendara sepeda motor yang tewas dalam insiden itu pengendara motor Yamaha Jupiter Z BG 4403 TP, Whisky Aditya (19), warga Desa Sungai Buayo, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir.

Kapolsek Kertapati Iptu Angga Kurniawan saat dikonfirmasi sumeks.co membenarkan adanya kejadian itu.

 

"Benar tadi malam ada lakalantas yang terjadi di Jalan Ki Muara Ogan, hingga kini kami bersama Unit Lakalantas Polrestabes Palembang masih mengumpulkan barang bukti dan saksi-saksi di lapangan," katanya.

Kategori :