Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024, Bupati Ogan Ilir Raih Penghargaan Lencana Melati

Senin 19-08-2024,15:52 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

Pj Gubernur Sumsel, Elen Setiadi, dalam sambutannya mengatakan, peran dan komitmen Gerakan Pramuka sebagai organisasi bertujuan untuk membentuk setiap anggota Pramuka.

Tujuannya agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup.

BACA JUGA:Hadiri Haflah Ponpes Nurul Islam Putra-Putri Seribandung, Bupati Ogan Ilir Berikan Sejumlah Bantuan

BACA JUGA:PWI Pusat Bakal Berikan Penghargaan ke Bupati Ogan Ilir pada HPN Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2024

Terutama sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) mengamalkan Pancasila, serta melestarikan lingkungan hidup.  

Gerakan Pramuka, lanjut dia, merupakan garda terdepan untuk mengajak segenap elemen bangsa, memperkokoh pilar-pilar pembangunan dan mencontohkan nilai-nilai Pancasila yang tertanam dalam diri menjelma menjadi kebiasaan dalam keseharian. 


Suasana meriah dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-63 tahun 2024 tingkat Provinsi Sumsel. --

"Sebagai organisasi pendidikan nonformal, Gerakan Pramuka realitanya tidak hanya sekedar menangani character building, tetapi juga berperan aktif pada bidang lainnya," paparnya. 

Seperti, pengabdian masyarakat, pemeliharaan lingkungan hidup, sosialisasi hemat energi, adaptasi teknologi, turut andil dalam mewujudkan ketahanan pangan, mengembangkan program kewirausahaan.

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir Resmikan Bens Billiard, Berharap Muncul Atlet-Atlet Handal yang Bisa Mengharumkan Ogan Ilir

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir Hadiri Pelantikan PPS untuk Pilgub dan Pilbup Tahun 2024, Ini Pesannya untuk 723 PPS

"Dalam rangka berkontribusi pada pembangunan ekonomi nasional, dan Gerakan Pramuka terus melakukan transformasi kurikulum agar bisa beradaptasi dengan kebutuhan zaman saat ini dan pada masa yang akan datang," tuturnya. 

Elen berharap, kedepan kegiatan Kepramukaan di Provinsi Sumsel terus ditingkatkan dengan pola kegiatan yang disesuaikan dengan kebutuhan generasi muda.

Dan lebih penting lagi bagaimana Pramuka dapat berkontribusi dan berkolaborasi dengan pemerintah, masyarakat, dunia usaha dan industri dalam pembangunan di Provinsi Sumsel.  

"Semoga Allah SWT meridhoi upaya dan pengabdian kita semuanya. Selamat Hari Pramuka ke-63, Satu Pramuka untuk Satu Indonesia. Jayalah Pramuka, dan Jayalah Indonesiaku," tutupnya. 

 

Kategori :