Dana Rp4 Jutaan, Mending Beli iQOO Z9 5G, atau iPhone Bekas?

Minggu 18-08-2024,13:30 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Hp ini juga dibekali dengan fitur haptic feedback 4D Game vibration yang memberikan efek getaran khusus untuk 68 karakter game seluler untuk pengalaman yang lebih nyata.

Sementara iPhone XR boro-boro memiliki fitur seperti itu, bahkan menurut kesaksian beberapa penggunanya saja iPhone yang satu ini gampang banget panas.

Untuk segmen fotografi, iQOO Z9 5G cukup menarik lantaran di bekali dua buah kamera belakang atau dual kamera. 

BACA JUGA:Vivo iQOO Neo 6 SE Dibekali dengan Performa Hebat Spek Menarik, Ponsel Mid-End yang Top Buat Gaming

BACA JUGA:iQoo Pad 2 Pro,Tablet Terbaru yang Mumpuni di Semua Lini! Cocok untuk Penggunaan Multitaksing

Kamera utama berkekuatan 50 megapiksel dengan lima elemen lensa 26 mm aperture f/1.8 yang menggunakan sensor Sony IMX882 1/1.95 inci 0.8um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofokus, AI, dan LED flash. 

Sedangkan kamera kedua berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 berfungsi sebagai depth sensor atau portrait. Kombinasi kedua kamera ini mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh yang artistik melalui mode Portrait. 

Sementara kamera depan iQOO Z9 5G ini cukup bersaing di kelasnya dengan dukungan kamera resolusi resolusi 16 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/3 inci 1um piksel dengan lensa aperture f/2.5 guna memuaskan hasrat selfie pengguna. 

Kamera belakangnya mampu merekam video 4K UHD, sedangkan kamera depannya mampu merekam video hingga full HD 1080p.

BACA JUGA:Vivo iQOO 11S Ponsel Gaming Performa Gahar Berkat Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2

BACA JUGA:Vivo iQOO Z7i Support Konektivitas 5G dengan Desain Menawan, Spesifikasinya Handal!

Sementara iPhone XR berbekal lensa utama 12 MP, namun foto yang dihasilkan oleh iPhone XR cukup bagus. 

Hal ini berkat teknologi OIS dan PDAF yang diterapkan pada perangkat ini. Kemudian Apple juga memberikan fitur Quad LED dual tone flash dan HDR untuk membuat hasil warna foto lebih muncul.

Vivo juga menyematkan sensor sidik jari di bawah layar (optical) yang berada di sisi belakang ponsel dan masih diperkuat fitur AI Face Unlock.

Untuk sisi perangkat lunak, smartphone iQOO Z9 5G ini menggunakan OS Android 14 terbaru dengan antarmuka FunTouch OS 14 yang menawarkan tampilan menawan dengan fitur yang kaya.

BACA JUGA:iQOO Neo 9 Pro, Berada di Segmen Paling Kompetitif, Apa saja Keunggulannya?

Kategori :