Dana Rp4 Jutaan, Mending Beli iQOO Z9 5G, atau iPhone Bekas?

Minggu 18-08-2024,13:30 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Hp Rp4 jutaan mestinya sudah memiliki spesifikasi yang apik seperti menyertakan layar amoled, kamera mumpuni dan baterai jumbo, salah satunya iQOO Z9 5G.

Namun di sisi lain, terdapat seri iPhone yang harga ponsel bekasnya dapat dibanderol dalam kisaran Rp4 jutaan juga, yakni iPhone XR.

Di tahun 2024 ini, ternyata banyak Gen Z yang mengikuti trend memakai ponsel iPhone, makanya nggak heran ponsel iPhone bekas pun masih sangat diminati.

Manakah di antara dua ponsel mid-range ini yang lebih layak dibeli dengan budget Rp4 jutaan, tolak ukurnya adalah layar AMOLED, kamera mumpuni dan baterai jumbo, juga fitur modern lainnya sebagai pendukung.

BACA JUGA:MENDING MANA? Duel Chipset Terbaik Snapdragon 8s Gen 3 Vs Dimensity 8300

BACA JUGA:Adu Canggih, OPPO Reno12 Pro Vs POCO F6 Sudah Dilengkapi Fitur Kecerdasan Buatan AI, Mending Mana?


Hp Rp4 jutaan mestinya sudah memiliki spesifikasi yang apik seperti menyertakan layar amoled, kamera mumpuni dan baterai jumbo, salah satunya iQOO Z9 5G. Namun di sisi lain, terdapat seri iPhone yang harga ponsel bekasnya dapat dibanderol dalam kisaran Rp--

Perlu diketahui bahwa iQOO Z9 5G ini dibekali layar 1.5K Super AMOLED dengan refresh rate 144Hz, disertai pula dengan kecerahan 4500 nits.

Lalu apa yang ditawarkan oleh iPhone XR di sisi layar? iPhone XR hanya menawarkan panel LCD di kala smartphone lain sudah menerapkan teknologi LED, apalagi untuk di sejajarkan dengan panel super AMOLED, perbedaannya bagai langit dan bumi. 

Tentu hal ini sangat disayangkan oleh penggemar iPhone. Bahkan dampak dari penggunaan layar tersebut, bezel semakin tebal dan pengguna tidak merasakan kelegaan saat menatap layar perangkat iPhone XR.

BACA JUGA:HP Harga Rp2 Jutaan tapi Punya Fitur Kamera OIS, Realme 13 VS POCO M6 Pro, Mending Mana?

BACA JUGA:Hp Redmi 13 Vs itel S24, Sama-sama Didukung Chipset Helio G91 Ultra, Harga Rp1 Jutaan Saja, Mending Mana?

Akan tetapi, salah satu koreksi pada layar yang dihadirkan oleh iQOO Z9 5G, barangkali karena layar hp ini tak disebutkan adanya proteksi antigores seperti Gorilla Glass dan sejenisnya.

Handphone ini juga mempunyai fitur multitouch, anti gores, dan lapisan perlindungan layar oleophobic. Untuk material Apple menggunakan kaca, dan bingkai aluminium seri 7000. Artinya perangkat ini juga cukup nyaman untuk dipegang.

Lanjut ke sisi lain, hp iQOO Z9 ini juga dibekali baterai berkapasitas 6000mAh lengkap dengan fitur FlashCharge 80W. Sedangkan iPhone XR lagi harus bermasalah dengan baterai yang cepat habis, kemana-mana harus bawa PowerBank!

Kategori :