Nubia Flip 5G: Ponsel Flip Kelas Menengah dengan Prosesor Kelas Menengah, Ngebut Anti Lelet!

Sabtu 17-08-2024,14:49 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Nubia Flip 5G memiliki nilai jual yang kuat berkat masa pakai baterai yang lama dan tampilan yang luar biasa. Wi-Fi 6E masih jarang di kisaran harga ini dan kamera utamanya menghasilkan gambar yang bagus.

BACA JUGA:Blackview Hero 10, Ponsel Flip dengan Rangka Alumunium Matte dan Panel AMOLED 6,9 Inci yang Fantastis!

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Flip6 dengan Foldable Dynamic AMOLED 2X yang Lebih Tahan Banting, Cek Spesifikasinya!

Di sisi lain, Flip juga harus menghadapi beberapa kritik. Misalnya, hanya sedikit standar HDR dan tidak ada eSIM yang didukung. 

Hp flip ini tersedia dalam warna Cosmic Black, Flowing Lilac, dan Sunshine Gold. Pembeli dapat memilih antara dua varian memori: RAM 8 GB dengan penyimpanan 256 GB atau RAM 12 GB dengan penyimpanan 512 GB. 

Untuk hp terbaru Nubia Flip 5G sudah dibuka pre order dengan mengeluarkan bandrol sebesar Rp10 jutaan di market place.

Engselnya dikatakan mampu menahan lebih dari 200.000 lipatan dan memungkinkan berbagai sudut bukaan. 

BACA JUGA:MENDING MANA? Nubia Flip 5G Vs Motorola Razr 2023: Segmen Ponsel Flip Harga Terjangkau!

BACA JUGA:MENDING MANA? Motorola Razr Plus 2024 VS OPPO Find N3 Flip, Adu Gengsi Ponsel Flip Merek Amerika dan Tiongkok!

Meski tampilan lipatnya mudah dilihat dan dirasakan, namun tidak mengganggu penggunaan sehari-hari. Namun Flip cukup tebal dan berat untuk sebuah hp lipat.

Nubia Flip 5G masih hadir dengan Google Android 13, di mana pabrikan telah memasang antarmuka pengguna MyOS 13.5 sendiri. 

Sayang sekali Nubia hanya menawarkan patch keamanan selama tiga tahun dan satu peningkatan besar. 

Latar belakang khusus dan tampilan selalu aktif dapat dikonfigurasi untuk tampilan luar hp. Rangkaian fungsinya mencakup hingga delapan widget: kamera, cuaca, kontrol musik, kalender, ikhtisar janji temu, pedometer, stopwatch, dan perekam audio. Ini juga dapat dinonaktifkan dan diurutkan satu per satu.

BACA JUGA:Duel Spesifikasi Smartphone Lipat, Samsung Z Flip 6 VS Motorola Razr 50 Ultra, Selisih 1 Jutaan, Bagusan Mana?

BACA JUGA:Ponsel Flip Motorola Terbaru Razr 2024 Vs Razr Plus 2024, Pertimbangan Sebelum Membeli?

Hal positifnya adalah perangkat ini mendukung Wi-Fi 6E, yang belum wajib dalam kisaran harga ini. Dikombinasikan dengan router referensi kami, Asus ROG Rapture GT-AXE11000, Flip mencapai nilai transmisi yang tinggi dan stabil. 

Kategori :