Naudzubillah! Gempa Megathrust Bukti Tanda Kiamat Makin Dekat, Benarkah? Hadist Rasulullah SAW Bilang Begini

Sabtu 17-08-2024,13:36 WIB
Reporter : Edy Handoko
Editor : Edy Handoko

SUMEKS.CO - Gempa megathrust yang disebut-sebut bakal melanda Indonesia, diyakini sebagai bukti dan tanda kiamat semakin dekat persis dengan hadist yang pernah disampaikan Rasulullah SAW.

Kabar mengenai gempa megathrust menjadi perbincangan hangat masyarakat, lantaran banyak yang percaya jika peristiwa itu bagian dari tanda kiamat semakin dekat.

Ya, dalam hadist Rasulullah SAW sudah jelas disebutkan bahwa salah satu bukti dan tanda kiamat semakin dekat yakni banyaknya terjadi gempa.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda "Tidak akan tiba hari Kiamat hingga banyak terjadi gempa bumi,” (HR. Bukhari).


Kabar mengenai gempa megathrust menjadi perbincangan hangat masyarakat, lantaran banyak yang percaya jika peristiwa itu bagian dari tanda kiamat semakin dekat.--

BACA JUGA:Gempa Megathrust Indonesia Bakal Jadi Bencana Paling Menakutkan, Kekuatan Capai 9,2 Magnitudo?

BACA JUGA:Anak Indigo Tigor Otadan Sebut Gempa Maha Dahsyat akan Terjadi di Tanah Karo dan Mahakam, Sepakat dengan BMKG?

Selain sebagai bukti kekuasaan Allah, gempa bumi juga seringkali dianggap sebagai bentuk peringatan dan tanda akan terjadinya kiamat.

Lebih dari itu, Rasulullah SAW pun banyak menyampaikan hadist mengenai gempa yang terjadi menjadi bagian dari tanda kiamat yang Allah tampakkan kepada hambanya. 

Dalam Shahih Bukhari disebutkan, Rasulullah pernah bersabda "Tidak akan tiba hari kiamat sehingga ilmu pengetahuan (agama) dilenyapkan, banyak gempa bumi,"

"Masa saling berdekatan (semakin singkat), banyak timbul fitnah, banyak huru-hara yaitu pembunuhan, hingga harta benda melimpah ruah di antara kamu," (HR Bukhari).


Rasulullah SAW banyak menyampaikan hadist mengenai gempa yang terjadi menjadi bagian dari tanda kiamat yang Allah tampakkan kepada hambanya. --

BACA JUGA:Siap Siaga! 16 Titik Panas Berisiko Diguncang Gempa Megathrust, Indonesia di Zona Mengerikan?

BACA JUGA:Waspada! Pulau Sumatera dan Jawa Bakal Terjadi Gempa Maha Dahsyat, Lebih Parah dari Tsunami Palu dan Jepang?

Dalam hadist lain juga disebutkan, Rasulullah SAW bersabda “Sungguh gempa banyak terjadi pada negara-negara di utara, timur dan barat"

Kategori :