Komparasi Google Pixel 9 Vs Google Pixel 8, Apa Saja Peningkatan untuk Varian Terbaru?

Sabtu 17-08-2024,09:47 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Penggemar juga mendapatkan perlindungan yang lebih baik dengan Google Pixel 9, karena memiliki Corning Gorilla Glass Victus 2 dibandingkan dengan Corning Gorilla Glass Victus pada Pixel 8. 

BACA JUGA:MENDING MANA? OnePlus Nord 4 Vs Google Pixel 8a, Duel Sengit Ponsel Kelas Menengah!

BACA JUGA:Google Pixel 7 Pro Ponsel Flagship dengan Performa Berenergi Tinggi Berkat Tensor G2

Selain itu, layar Pixel 9 dapat diharapkan untuk pengalaman menonton yang serupa dari kedua perangkat, karena keduanya memiliki panel OLED dengan resolusi Full-HD+ dan kecepatan refresh 120Hz yang lancar. 

Perlu diketahui bahwa Google Pixel 9 terbaru ini hadir dengan SoC Tensor G4 yang sama sekali baru, menggantikan SoC Tensor G3 pada Pixel 8. 

Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan RAM yang lebih besar daripada Pixel 8, yang dapat berguna saat melakukan banyak tugas atau beralih di antara aplikasi yang berat. 

Di sektor fotografi, Google Pixel 9 memiliki pengaturan kamera yang lebih baik daripada Google Pixel 8. 

BACA JUGA:Cek Spesifikasi Ponsel Google Pixel 7a Vs Pixel 8a, Mana yang Lebih Baik?

BACA JUGA:Menanti Kehadiran Raja Flagship Google Pixel 9, Siap Geser Takhta Samsung Galaxy S24 Ultra Nih!

Meskipun pelanggan akan mendapatkan kamera utama 50MP dan kamera swafoto 10,5MP pada kedua ponsel, Pixel 9 memiliki lensa ultrawide 48MP dibandingkan dengan kamera ultrawide 12MP pada Pixel 8. 

Jumlah megapiksel yang lebih tinggi kemungkinan akan menghasilkan gambar ultrawide yang lebih detail dan lebih jernih pada gambar ultrawide yang diambil pada Pixel 9.  

Google Pixel 9 hadir dengan kapasitas baterai 4.700mAh yang sedikit lebih besar daripada baterai Pixel 8 yang berkapasitas 4.575mAh. 

Kedua ponsel mendukung teknologi pengisian daya terbalik dan pengisian daya 27W yang diklaim perusahaan dapat mengisi daya perangkat sekitar 50 persen dalam 33 menit. 

BACA JUGA:MENDING MANA? Google Pixel 8 Pro Vs Honor 200 Pro, Hp Fotografi yang Bikin Kamera DSLR Minder!

BACA JUGA:Komparasi Google Pixel 9 Vs Pixel 9 Pro Vs Pixel 9 Pro XL, Pilih yang Mana?

Perlu diketahui bahwa Pixel 8 menawarkan waktu layar menyala lebih dari 5 jam dengan sekali pengisian daya penuh dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam 23 menit untuk mengisi ulang daya sepenuhnya dari 0 persen hingga 100 persen masa pakai baterai.  

Kategori :