Komparasi Google Pixel 9 Vs Google Pixel 8, Apa Saja Peningkatan untuk Varian Terbaru?

Sabtu 17-08-2024,09:47 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Google telah resmi meluncurkan smartphone seri Pixel 9 secara global, yang meliputi Pixel 9 standar, Pixel 9 Pro, Pixel 9 Pro XL, dan Pixel 9 Pro Fold. Jajaran ini hadir sebagai penerus seri Pixel 8 tahun lalu. 

Namun apa saja peningkatan Google Pixel 9 dari varian sebelumnya yakni Google Pixel 8. Pertama Pixel 9 hadir dengan desain yang sedikit lebih segar dibandingkan Pixel 8. 

Google Pixel terbaru ini memiliki bodi kaca datar dengan lapisan matte dan rangka logam. Sementara panel belakangnya dilengkapi pelindung Corning Gorilla Glass Victus2 dan memiliki pulau kamera berbentuk pil, 

Kamera pada Google Pixel 9 memiliki susunan yang lebih terkesan mewah dan telah dilengkapi dengan pengaturan kamera ganda dan lampu kilat LED. 

BACA JUGA:Smartphone Google Pixel 9 Pro dan Pixel 9 Pro XL, Berikut Harga dan Spesifikasinya!

BACA JUGA:Spesifikasi dan Keunggulan Google Pixel 9 Pro Fold: Apa Saja Peningkatan yang Baru?


Google telah resmi meluncurkan seri Pixel 9 secara global, yang meliputi Pixel 9 standar, Pixel 9 Pro, Pixel 9 Pro XL, dan Pixel 9 Pro Fold. Jajaran ini hadir sebagai penerus seri Pixel 8 tahun lalu. --

Di sisi lain, Google Pixel 8 memiliki bagian belakang datar dengan sudut membulat yang dilengkapi lapisan mengilap dan rangka logam. 

Panel belakang ini dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass Victus dan memiliki pelindung kamera persegi panjang, yang menampung pengaturan kamera ganda dan lampu kilat LED.

Akan tetapi, kedua ponsel ini memiliki peringkat IP68 untuk perlindungan terhadap debu dan air serta dapat bertahan di bawah air selama 30 menit hingga kedalaman 1,5 m. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy S24 Ultra vs Google Pixel 8 Pro, Adu Spesifikasi HP Flagship Samsung dan Google

BACA JUGA:Honor 20i Ponsel Mid-Range yang Memiliki Kamera Selfie 32 MP Berteknologi Teknologi Pixel Binning 4-In-1

Namun, Google Pixel 9 memiliki daya tahan yang lebih baik daripada Pixel 8, berkat perlindungan Corning Gorilla Glass Victus 2. 

Kedua ponsel ini memiliki spesifikasi layar yang cukup identik. Namun, Google Pixel 9 memiliki layar 6,3 inci yang sedikit lebih besar dengan tingkat kecerahan normal 1.800 nits. 

Dibandingkan layar Pixel 8 yang berukuran 6,2 inci dengan tingkat kecerahan 1.400 nits, maka peningkatan Pixel 9 jelas lebih prestisius.

Kategori :