Moto G42, Ponsel Motorola Terjangkau yang Memiliki Panel AMOLED Resolusi FHD Plus 2K

Rabu 14-08-2024,16:05 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Meski begitu, ponsel ini mengalami banyak frame drop dan saya melihat game tersebut sedikit tersendat di set tersebut.

Di sektor fotografi Moto G42. Terdapat hal yang mengejutkan, ponsel ini dapat mengambil beberapa foto yang tampak bagus di siang hari dengan sensor utama 50MP-nya.

BACA JUGA:Motorola Edge S Pro Support Konektivitas 5G Beserta Fitur Premium untuk Performa yang Serba Lancar

BACA JUGA:Duel Spesifikasi Smartphone Lipat, Samsung Z Flip 6 VS Motorola Razr 50 Ultra, Selisih 1 Jutaan, Bagusan Mana?

Mode HDR, yang aktif secara otomatis dalam kondisi pencahayaan yang sedikit menantang, menambahkan detail pada bayangan dan sorotan gambar. 

Meski demikian, kamera terkadang dapat mengekspos foto secara berlebihan. Di sisi lain, lensa ultra-lebar (UW) 8MP dan sensor makro 2MP pada perangkat ini paling banter hanya rata-rata. 

Ponsel ini juga dilengkapi dengan keajaiban kamera lainnya seperti mode potret, yang memberikan hasil yang lumayan, selfie grup, warna spot, perekaman video hingga 1080p pada 30fps, slow-mo, dan banyak lagi. 

Kamera swafoto 16MP dapat mempercantik gambar dalam lingkungan dengan kondisi pencahayaan cukup, tetapi gagal melakukannya dalam kondisi pencahayaan redup.

BACA JUGA:Moto G Play (2024), Ponsel Motorola di Segmen Harga Terjangkau dengan Kecepatan Refresh Rate 90Hz

BACA JUGA:Spesifikasi Motorola Moto G100 Usung Desain Elegan dan Dibekali Chipset Qualcomm Snapdragon 870 5G

Moto G42 ditenagai oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dapat membuat ponsel pintar ini tetap menyala dan menyala selama hampir sehari. 

Bahkan, ponsel pintar ini berhasil bertahan selama 17 jam 37 menit dalam uji baterai PC Mark. Mengenai kinerja di dunia nyata, saya rata-rata menggunakan Moto G42 selama 12-14 jam di antara waktu pengisian daya. 

Ponsel ini dilengkapi dengan solusi pengisian daya cepat 20 W, yang dapat mengisi daya dari 0-100 persen dalam waktu sekitar satu setengah jam. 

Dari segi perangkat lunak, Moto G42 menjalankan MyUX di atas Android 12. UI khusus Motorola cukup minimalis dan sedekat mungkin dengan pengalaman Android standar yang bisa Pengguna dapatkan. 

BACA JUGA:Ponsel Flip Motorola Terbaru Razr 2024 Vs Razr Plus 2024, Pertimbangan Sebelum Membeli?

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Flip 6 Vs Motorola Razr 2024, Penggemar Ponsel Flip Wajib Simak!

Kategori :