Moto G42, Ponsel Motorola Terjangkau yang Memiliki Panel AMOLED Resolusi FHD Plus 2K

Rabu 14-08-2024,16:05 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Ponsel Motorola terjangkau, Moto G42 sudah memiliki panel AMOLED resolusi FHD Plus 2K dengan layar 6,4 inci dengan punch-hole di bagian atasnya.

Bagi yang belum tahu, layar Motorola Moto G42 ini menggunakan substrat plastik, bukan kaca, yang membuatnya lebih tahan lama dan tahan guncangan daripada panel OLED tradisional. 

Namun, selain itu, layarnya sangat unggul. Panel Moto G42 ini menawarkan sudut pandang yang sangat baik, warna yang akurat, dan rasio kontras tinggi untuk rentang dinamis yang baik. 

Layar smartphone Motorola ini juga cukup terang dan karenanya, ponsel ini memiliki tingkat keterbacaan yang baik meski di bawah sinar matahari langsung. 

BACA JUGA:Motorola Moto G85, Ponsel Kelas Menengah yang Mengusung Layar pOLED dengan Refresh Rate 120Hz

BACA JUGA:Motorola Edge 20 Fusion 5G HP Flagship dengan Kamera Utama 108 MP Pakai Sensor Samsung ISOCELL HM2


Bagi yang belum tahu, layar Motorola Moto G42 ini menggunakan substrat plastik, bukan kaca, yang membuatnya lebih tahan lama dan tahan guncangan daripada panel OLED tradisional. --

Terlebih lagi, ponsel pintar ini hadir dengan dukungan Widevine L1 untuk streaming dalam resolusi HD.

Tapi sayangnya, layar ponsel Moto G42 ini tidak memiliki kecepatan refresh yang tinggi dan akibatnya, animasi dan transisi UI tidak tampak semulus seperti pada ponsel dengan panel kecepatan refresh 90Hz atau 120Hz. Tapi sudah cukup untuk kisaran harganya.

Di balik kapnya, Moto G42 mengusung Qualcomm Snapdragon 680 SoC. Dari segi spesifikasi, chipset octa-core kelas menengah ini memiliki inti Kryo 265 dengan clock hingga 2,4GHz dan GPU Adreno 610. 

Di sisi memori, ponsel ini dilengkapi dengan RAM 4GB yang bekerja bersama penyimpanan internal 64GB atau 128GB. 

BACA JUGA:MENDING MANA? Nubia Flip 5G Vs Motorola Razr 2023: Segmen Ponsel Flip Harga Terjangkau!

BACA JUGA:MENDING MANA? Motorola Razr Plus 2024 VS OPPO Find N3 Flip, Adu Gengsi Ponsel Flip Merek Amerika dan Tiongkok!

Yang terakhir ini dapat diperluas hingga 1TB menggunakan kartu microSD, yang sangat bagus. Tak perlu dikatakan lagi, ponsel ini terasa cukup cepat saat menangani tugas sehari-hari seperti memeriksa email, membuka aplikasi perpesanan dan akun media sosial, dan memainkan beberapa game kasual. 

Namun, hal yang sama tidak berlaku untuk game yang menghabiskan banyak sumber daya. Misalnya, perangkat ini memiliki banyak masalah saat menjalankan BGMI, yang dibatasi pada preset grafis 'Balanced'. 

Kategori :