Selain Digembosi, Puluhan Sepeda Motor yang Parkir Sembarangan Diangkut Paksa Petugas Dishub Palembang

Rabu 14-08-2024,13:00 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Hampir setiap harinya petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang melakukan menertibkan terhadap kendaraan yang parkir sembarangan atau parkir liar di sepanjang Jalan POM IX tepatnya di depan RS Siloam Palembang.

Tak seperti biasanya hanya digembosi saja, kali ini petugas Dishub dibantu anggota Denpom II/Swj juga mengangkut paksa pukulan sepeda motor yang kedapatan parkir sembarangan di badan-badan jalan atau di trotoar.

Puluhan motor yang terjaring operasi penertiban tersebut terpaksa diangkut karena terdata bukan satu dua kali sudah digembosi petugas akibat melakukan pelanggaran parkir liar di sepanjang Jalan POM IX Palembang.

"Tindakan tegas berupa diangkut paksa ini dilakukan guna memberikan efek jera agar ke depannya para pengendara atau pemilik sepeda motor tidak lagi mengulangi perbuatannya," terang Kabid Dalops Dinas Perhubungan Kota Palembang, AK Juliansyah, Rabu 14 Agustus 2024.

BACA JUGA:Dishub Palembang Ungkap Penyebab Banyak Motor Parkir Sembarangan di Trotoar Jalan POM IX

BACA JUGA:Tak Bosan-Bosan, Petugas Dishub Palembang Gembosi Puluhan Motor yang Parkir Sembarangan di Jalan

Wawan (30) salah seorang pemilik motor yang diangkut oleh petugas dishub mengaku mengetahui  kendaraannya dibawa saat dirinya baru saja selesai melakukan pengurusan obat untuk salah satu anggota keluarganya yang dirawat di RS Siloam Palembang.

"Ya mas, sebelumnya ban motor saya juga sudah pernah digembosi karena parkir di badan jalan, gimana lagi soalnya disini tidak ada tempat parkir, terpaksa saya parkir di badan jalan atau di atas trotoar," ujar warga yang tinggal dikawasan Plaju ini.


Puluhan motor yang parkir sembarangan diangkut paksa petugas Dishub Palembang setelah digembosi.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Diterangkannya juga sebelumnya pada saat motornya digembosi, ia pun terpaksa mendorong motornya hingga satu kilometer lebih untuk mencari tempat jasa tambah angin.

"Jauh saya dorong motor, cari tambah angin, untungnya ada setelah isi angin saya mau langsung pergi saja dan tak mau lagi parkir di sana," terangnya.

BACA JUGA:Dishub Palembang Gembok Mobil yang Parkir Sembarangan di Depan SD Muhammadiyah, Jadi Efek Jera?

BACA JUGA:Terus Ngeyel, Petugas Dishub Gembosi Ban Kendaraan yang Parkir Sembarangan di Jalan POM IX Palembang

Sebelumnya, Kabid Dalops Dinas Perhubungan Kota Palembang, AK Juliansyah menjelaskan kebanyakan motor yang parkir sembarangan itu milik pasien yang berobat di RS Siloam Palembang.

AK Juliansyah mengatakan, sebelumnya sudah sering pihaknya melakukan beberapa rapat dengan manajemen RS Siloam dan pihak mal yang ada disebelahnya namun tidak ada solusinya. 

Kategori :