Huawei P40 Lite 5G Desainnya Elegan dan Modern Dibekali Fitur Lengkap Untuk Berbagai Aktivitas Multimedia

Rabu 14-08-2024,09:56 WIB
Reporter : Ernanda Evana Nofita
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Smartphone Huawei P40 Lite 5G hadir dengan desain yang elegan dan modern serta dibekali fitur yang lengkap untuk mendukung berbagai aktivitas multimedia.

Huawei menghadirkan series P40 lite 5G dalam tiga varian warna yaitu Crush Green, Space Silver, dan Midnight Black.

Ponsel yang memiliki berat 189 gram dan ketebalan 8.6 mm ini memiliki layar berukuran 6.5 inci berteknologi LTPS IPS LCD dengan resolusi 1080 x 2400 piksel.

Layar ini dilengkapi dengan rasio aspek 20:9 memberikan tampilan yang tajam dan jernih serta mendukung HDR10, yang meningkatkan kualitas visual saat menonton konten multimedia.

BACA JUGA:Huawei Nova 6 5G Dibalut dengan Kamera Beresolusi Tinggi untuk Kualitas Fotografi Berkelas

BACA JUGA:Huawei Mate Xs, Opsi Bagus dari Sebuah Ponsel Lipat Untuk Sesi Fotografi, Videografi dan Menonton!

Ditenagai dengan prosesor Kirin 820 5G yang dibangun dengan teknologi 7nm menawarkan kinerja yang tangguh dan efisien.

Prosesor ini terdiri dari delapan inti, dengan konfigurasi 1x2.36 GHz Cortex-A76, 3x2.22 GHz Cortex-A76, dan 4x1.84 GHz Cortex-A55 yang memberi keseimbangan antara kinerja tinggi dan efisiensi daya.

Prosesor ini juga memiliki modem 5G terintegrasi, yang memungkinkan konektivitas internet super cepat dan latensi rendah, mempersiapkan perangkat untuk jaringan masa depan.

BACA JUGA:Huawei Nova Y61 Smartphone Android Kelas Menengah yang Dibekali Kamera High-Quality, Harga Terjangkau!

BACA JUGA:Review Huawei Y8p Mengusung Performa Solid Berkat Chipset Kirin 710F dan Tampilan Layar OLED

Mengenai grafisnya, prosesor ini memiliki GPU Mali-G57 (6-core) yang memberikan kinerja grafis yang baik untuk gaming dan aplikasi multimedia.

Kirin 820 5G juga dilengkapi dengan Image Signal Processor (ISP) dan Neural Processing Unit (NPU) yang canggih untuk meningkatkan kemampuan pemrosesan gambar dan kecerdasan AI.

Neural Processing Unit ini memungkinkan fitur-fitur seperti pengenalan wajah yang lebih cepat, pengolahan gambar yang lebih baik, dan peningkatan kinerja aplikasi berbasis AI.

Kategori :