Ibu-Ibu Hebat, Negeri Sehat, Jalan Santai Meriahkan HUT RI ke-79 dan Hari Pengayoman

Minggu 11-08-2024,12:02 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Sumatera Selatan bersama Paguyuban Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sumsel mengadakan acara jalan santai yang diikuti oleh ratusan peserta.

Acara ini dimulai dengan pelepasan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Mulyadi. Para peserta kemudian menyusuri rute sekitar kawasan Talang Semut, sebelum kembali ke titik kumpul di Taman Kambang Iwak (KI Park), Sabtu 10 Agustus 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia serta HUT Pengayoman yang ke-79 pada 19 Agustus 2024.

Mengusung tema “Pengayoman dan PIPAS Meningkatkan Sinergi dan Toleransi Bersatu Bersama Untuk Nusantara Baru Indonesia Maju,” acara ini menegaskan peran penting PIPAS sebagai wadah untuk mengumpulkan dan membina istri petugas Pemasyarakatan dan petugas Pemasyarakatan perempuan agar lebih aktif berkolaborasi dalam mendukung persatuan dan pembangunan.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Perkuat Pengawasan Notaris, Gelar Rapat Koordinasi Tahunan

BACA JUGA:Oppo Reno13 Series Segera Meluncur, Siap Bersaing di Kelas Menengah Premium

Acara ini dihadiri oleh Penasehat PIPAS Sumatera Selatan, Ny. Rita Bayani Ilham Djaya, serta Ketua PIPAS Ny.

Alis Mulyadi dan seluruh anggota PIPAS dari berbagai rayon Unit Pelaksana Teknis dan anggota Pengayoman Sumatera Selatan.

Selain jalan santai, kegiatan ini juga mencakup pertemuan rutin Pengayoman dan PIPAS yang bertujuan untuk memperkuat tugas dan fungsi pemasyarakatan bagi para anggotanya.


Jalan Sehat ini merupakan bagian dari perayaan menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia serta HUT Pengayoman yang ke-79 pada 19 Agustus 2024.--

Dalam sambutannya, Penasehat PIPAS Sumatera Selatan, Ibu Rita Bayani Ilham Djaya, mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah menunjukkan semangat dan dedikasi mereka selama acara berlangsung.

BACA JUGA:Kadisdik Palembang: Pentingnya Latihan Sensorik Motorik Anak – Biarkan Anak Bermain Minimal 30 Menit Sehari

BACA JUGA:Fadil Imran Jabat Ketum PBSI yang Baru, Pecinta Bulutangkis Malah Desak Mundur, Masih 1 Circle yang Lama

Rita berharap melalui kegiatan ini, seluruh anggota dapat mempererat rasa kekeluargaan, sehingga solidaritas dan kerja sama di antara mereka dapat semakin terjalin dengan erat.

“Ini adalah momen penting untuk memperkuat silaturahmi dan tali persaudaraan di antara jajaran PIPAS dan Pengayoman. Kami berharap acara ini dapat memperkuat hubungan antara anggota dan memotivasi kita semua untuk terus bersatu dalam mendukung visi dan misi pengayoman yang lebih baik,” ujar Ibu Rita dalam sambutannya.

Kategori :