Samsung Galaxy S24 Ultra vs Google Pixel 8 Pro, Adu Spesifikasi HP Flagship Samsung dan Google

Minggu 11-08-2024,13:04 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Lensa telefoto utama pada kedua ponsel dilengkapi dengan zoom optik 5x, sedangkan kamera sekunder 10MP pada Samsung memiliki zoom optik 3x.

Keduanya tidak memiliki kamera depan yang paling mengesankan. Namun, S24 Ultra juga mengalahkan Pixel 8 Pro di atas kertas, dengan kamera 12MP-nya dibandingkan dengan kamera swafoto 10,5MP milik Pixel 8 Pro.

Google selalu mengandalkan kecerdasan perangkat lunak dan fitur AI untuk membawa kameranya ke tingkat berikutnya. 

BACA JUGA:MENDING MANA? OnePlus Nord 4 Vs Google Pixel 8a, Duel Sengit Ponsel Kelas Menengah!

BACA JUGA:Google Pixel 7 Pro Ponsel Flagship dengan Performa Berenergi Tinggi Berkat Tensor G2

Kali ini, Samsung melakukan hal yang sama dengan paket Galaxy AI-nya. Selain Magic Editor yang dikembangkan Samsung, ProVisual Engine yang baru akan membantu mengurangi noise pada foto yang diambil di malam hari atau dalam kondisi pencahayaan yang buruk.

Fitur yang dimiliki Samsung ini akan membantu Pengguna untuk membuat dan mengedit foto serta video dengan mudah, dan masih banyak lagi.

Fitur perangkat lunak kamera Pixel 8 Pro adalah salah satu alasan utama mengapa kemampuan fotografi ponsel ini begitu dipuji.  

Meski begitu, baik Samsung maupun Google selalu berada di puncak daftar ponsel kamera Android terbaik, dan S24 Ultra tidak terkecuali meskipun sedikit kesulitan dengan gerakan.

BACA JUGA:Menanti Kehadiran Raja Flagship Google Pixel 9, Siap Geser Takhta Samsung Galaxy S24 Ultra Nih!

BACA JUGA:MENDING MANA? Google Pixel 8 Pro Vs Honor 200 Pro, Hp Fotografi yang Bikin Kamera DSLR Minder!

Akan tetapi, Pixel 8 Pro memiliki baterai 5.050mAh yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan unit 5.000mAh pada S24 Ultra. 

Namun, pengalaman keseluruhannya kemungkinan akan sedikit berbeda. Daya tahan baterai Pixel 8 Pro tidak buruk dan akan bertahan seharian dengan penggunaan yang lebih berat. 

Namun, daya tahan baterainya tidak seberapa dibandingkan dengan Galaxy S23 Ultra, dan ceritanya berlanjut dengan S24 Ultra yang memiliki daya tahan baterai yang sedikit lebih baik daripada pendahulunya.

Kategori :