Samsung Galaxy S24 Ultra vs Google Pixel 8 Pro, Adu Spesifikasi HP Flagship Samsung dan Google

Minggu 11-08-2024,13:04 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Membandingkan flagship terbaru Samsung dengan yang terbaik dari Google pasti akan seru karena memang di segmen ini adu kecanggihan tidak dapat dihindarkan. 

Perlu diketahui, bahwa Google Pixel 8 Pro memang bukan yang paling ngebut, tapi ponsel ini sangat ahli di segmen fitur AI, sedangkan Galaxy S24 Ultra sangat tangguh di segmen prosesor dan kamera.

Galaxy S24 Ultra, salah satu rilis utama bagi Samsung, Ponsel mewah ini memiliki keunggulan prosesor kelas atas pilihan tahun 2024, denah Qualcomm Snapdragon 8 Gen-3. Tapi dengan Sufiks "For Galaxy", yang berarti prosesor overclock akan sedikit lebih cepat dari Snapdragon 8 Gen-3 biasa.

Di sisi lain, prosesor Tensor G3 besutan Google bukanlah prosesor yang tercepat sejak awal, bahkan jika dibandingkan dengan Snapdragon 8 Gen 2, dan perbedaannya bahkan lebih kentara pada penerusnya. 

BACA JUGA:Motorola Edge 20 Fusion 5G HP Flagship dengan Kamera Utama 108 MP Pakai Sensor Samsung ISOCELL HM2

BACA JUGA:Review Samsung Galaxy M40 Dibekali Dapur Pacu Mumpuni dengan Keunggulan Layar Full HD+


Perlu diketahui, bahwa Google Pixel 8 Pro memang bukan yang paling ngebut, tapi ponsel ini sangat ahli di segmen fitur AI, sedangkan Galaxy S24 Ultra sangat tangguh di segmen prosesor dan kamera.--

Tentu saja, meskipun Galaxy S24 Ultra berkinerja lebih baik dalam uji pembandingan, Pixel 8 Pro tetap lancar dan cepat, sehingga perbedaan dalam penggunaan sehari-hari seharusnya tidak terlalu terlihat. 

Kedua ponsel memiliki RAM 12 GB, dan kecepatan refresh layar adaptif 1-120 Hz memberikan pengalaman yang mengesankan

Berbicara soal layar, kedua ponsel ini hadir dengan layar AMOLED dengan resolusi Quad HD. Galaxy S24 Ultra sedikit lebih besar dengan layar 6,8 inci dan memiliki tingkat kecerahan puncak yang lebih tinggi pada 2.600 nits, dibandingkan dengan 2.400 nits pada Pixel 8 Pro. 

BACA JUGA:Fitur Canggih Samsung A35 5G, Hp yang Gak Bisa Hacked, Terbaik Dunia, Beli Sekarang!

BACA JUGA:Samsung Galaxy M33 5G, Android Canggih yang Bisa Tambah RAM Internal dan Eksternal Sesuka Hati, Masa Sih?

Melengkapi kesamaan perangkat keras, kedua ponsel ini hadir dengan penyimpanan internal hingga 1TB, meskipun Pixel 8 Pro memiliki model dasar 128GB, sedangkan S24 Ultra mulai dari 256GB. 

Terakhir, pelanggan akan mendapatkan peringkat IP68 untuk ketahanan terhadap debu dan air pada keduanya.

Meskipun Samsung dan Google memiliki pendekatan yang berbeda terhadap perangkat lunak mereka — One UI 6.1 untuk yang pertama dan Pixel UI untuk yang kedua, semuanya menjadi lebih dekat dari sebelumnya.

Kategori :