Samsung Galaxy S24 Ultra vs Google Pixel 8 Pro, Adu Spesifikasi HP Flagship Samsung dan Google

Minggu 11-08-2024,13:04 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Itu dimulai dengan dukungan perangkat lunak. Google membuat kagum dengan janjinya untuk memberikan pembaruan OS dan keamanan utama selama tujuh tahun dengan seri Pixel 8. 

BACA JUGA:Review Samsung Galaxy M62 Tawarkan Baterai Jumbo 7000 mAh, Paling Awet Seharian!

BACA JUGA:Samsung Hadirkan Energy Score di Galaxy Watch7: Apa Itu dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Samsung telah mengikuti dengan periode dukungan perangkat lunak yang sama untuk produk unggulan terbarunya.

Samsung juga menyamai fitur AI Pixel 8 Pro dengan memperkenalkan Galaxy AI. Banyak di antaranya yang sudah tidak asing lagi bagi pemilik Pixel.

Beberapa fitur AI tersebut mulai dari terjemahan langsung secara real-time, bantuan obrolan, mode bantuan penelusuran, Circle to Search yang mirip dengan Google Lens, dan Magic Editor versi Samsung. 

Penambahan besar ini akan memungkinkan pengguna untuk membawa perangkat produktivitas yang hebat ini ke tingkat berikutnya. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Fold 6: Ponsel Lipat Masa Depan, atau Hanya Mimpi?

BACA JUGA:Duel Spesifikasi Smartphone Lipat, Samsung Z Flip 6 VS Motorola Razr 50 Ultra, Selisih 1 Jutaan, Bagusan Mana?

Meskipun semuanya serupa, Samsung masih memiliki keunggulan tersendiri, atau lebih tepatnya, stylus di slot bawaannya. 

S Pen tetap menjadi salah satu tambahan terbaik pada lini Galaxy Ultra, dan tidak banyak yang bernostalgia dengan seri Galaxy Note lagi. 

Dengan kemampuan untuk mencatat, mencoret-coret, dan navigasi yang mudah hingga Air Actions, stylus Samsung tetap menjadi salah satu alasan utama pembeli memilih Galaxy S24 Ultra dibanding kompetitornya.

Samsung dan Google memiliki pendekatan yang berbeda terhadap perangkat keras kamera. Meskipun zaman kamera tunggal 12MP sudah lama berlalu, kamera utama 50MP, kamera ultra-lebar 48MP, dan lensa telefoto 48MP pada Pixel 8 Pro kalah dalam persaingan spesifikasi di atas kertas dengan unit utama 200MP.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A34 5G, Peringkat Sertifikasi IP67 untuk Ketahanan Terhadap Air Debu

BACA JUGA:Galaxy Tab S6 Lite (2024), Tablet Samsung Terjangkau dengan Layar 2K dan Stylus Pen

Kemudian Samsung memiliki lensa telefoto 50MP, lensa telefoto sekunder 10MP, dan kamera ultra-lebar 12MP pada Galaxy S24 Ultra. 

Kategori :