BIG MATCH, Malam Ini PS Barito Putera Siap Tantang Persija Jakarta di Laga Pembuka BRI Liga 1 2024

Sabtu 10-08-2024,17:17 WIB
Reporter : Indra
Editor : Rahmat

BACA JUGA:PMSL Sea Spring 2023 Week 2 Hari Kedua, Persija EVOS Wakili Indonesia Bertengger di Papan Atas Klasemen

"Saya selalu mencoba untuk berusaha memenangkan pertandingan, hal itu juga yang terus saya tanamkan kepada pemain," ujar mantan pelatih Sriwijaya FC (SFC) ini.

Meskipun Persija telah menunjukkan performa yang menjanjikan dalam turnamen pramusim Piala Presiden, RD percaya bahwa masa persiapan panjang yang dijalani Barito Putera juga memiliki keunggulan tersendiri.

 "Tentu saja ada plus minusnya, di satu sisi kami juga diuntungkan dengan masa persiapan yang lebih panjang dan lebih fokus," tambahnya.

Tantangan dari Macan Kemayoran

Persija Jakarta adalah salah satu tim dengan sejarah panjang dan prestasi gemilang di Liga Indonesia. 

Dengan dukungan penuh dari ribuan Jakmania, mereka dikenal sebagai tim yang sulit dikalahkan, terutama saat bermain di kandang sendiri. 

RD mengakui bahwa Persija memiliki kualitas individu yang sangat baik, dan keutuhan skuad yang sudah terjalin sejak musim sebelumnya menjadi keunggulan tambahan. 

BACA JUGA:Rekap Hasil Pertandingan Hari Pertama PMSL Sea Spring 2023 Week 2, Persija Evos Bertengger di Top 3

BACA JUGA:Persija Sukses Rebut Posisi Kedua Usai Mengalahkan PSIS Semarang, Gol Tunggal Diciptakan Riko Simanjuntak

"Mereka memiliki kualitas individu yang sangat baik, terlebih tak banyak perubahan yang mereka lakukan, secara kesepahaman antar pemain tentu sudah terjalin baik," puji RD.

Namun, Barito Putera juga datang dengan kekuatan baru. 

Meskipun skuad mereka banyak mengalami perubahan, terutama dengan kehadiran tujuh pemain asing baru, RD yakin bahwa timnya bisa tampil maksimal. 

"Tentu mereka butuh adaptasi, selain cuaca juga cara bermain, namun yang terpenting adalah semua pemain bisa menjaga motivasi dan menerapkan cara bermain seperti yang sudah dilakukan selama masa persiapan," jelasnya.

Kekuatan Baru Persija Jakarta

Di kubu Persija Jakarta, kedatangan kiper baru asal Brasil, Carlos Eduardo, menambah kekuatan lini belakang mereka. 

Kategori :