MENDING MANA? Galaxy S23 Vs Galaxy S22, Edisi Samsung Varian Lama yang Layak Dibeli di Tahun 2024

Minggu 11-08-2024,07:57 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Samsung Galaxy S23 dan Galaxy S22, ponsel dengan spesifikasi yang terus ditingkatkan, tetapi varian lama dan masih sangat layak dibeli pada tahun 2024.

Ponsel Samsung Galaxy S21 ke Galaxy S22, memiliki desain yang berkelanjutan. Tapi untuk Galaxy S23 lebih segar.

Jelas Samsung mencoba memberikan desain yang lebih kohesif pada seri Galaxy S23 untuk seri S sebagai ponsel andalannya, dan mereka berhasil melakukannya. 

Hasilnya adalah bagian belakang yang lebih datar yang terasa lebih ringkas tanpa bagian kamera. Selain kamera dan warna, Galaxy S23 dan Galaxy S22 secara umum terlihat serupa. 

BACA JUGA:MENDING MANA? Lapak Online Tokopedia Vs Shopee, Buat yang Mau Merintis Toko Online Wajib Baca!

BACA JUGA:MENDING MANA? Nothing Phone 2a Vs OnePlus Nord 4, Segmen Ponsel Kelas Menengah Terbaik


Setiap tahun, Samsung merilis ponsel baru dengan spesifikasi yang terus ditingkatkan, tetapi varian lama seperti Galaxy S23 dan Galaxy S22 sebetulnya masih sangat layak di beli pada tahun 2024.--

Ini termasuk layar 6,1 inci dengan kamera selfie berlubang, bingkai aluminium yang sedikit melengkung, dan penempatan port.

Tetapi kedua perangkat ini memiliki beberapa perbedaan mencolok di bagian dalam, misalnya Snapdragon 8 Gen 2 untuk Galaxy S23, memiliki clock yang jauh lebih tinggi daripada Snapdragon 8 Gen 2 standar.

Di sisi lain, Samsung Galaxy S22 memasang chipset Snapdragon 8 Generasi 1, Exynos 2200 yang cukup bertenaga, meskipun mengalami beberapa masalah pelambatan dan termal di awal.

BACA JUGA:MENDING MANA? Nubia Flip 5G Vs Motorola Razr 2023: Segmen Ponsel Flip Harga Terjangkau!

BACA JUGA:MENDING MANA? Motorola Razr Plus 2024 VS OPPO Find N3 Flip, Adu Gengsi Ponsel Flip Merek Amerika dan Tiongkok!

Saat menjalankan berbagai tugas atau memainkan game yang membutuhkan grafis intensif, Galaxy S23 terasa sedikit hangat, tetapi tidak terasa sepanas Galaxy S22 saat menjalankan tugas yang sama. 

Hal ini kemungkinan besar berkat chip baru dan ruang uap yang lebih besar untuk pendinginan yang lebih baik.

S22 juga dapat ditingkatkan ke One UI 6.1, yang awalnya diluncurkan Samsung bersama seri S24. Ini berarti ponsel andalan tahun 2022 ini juga dapat memanfaatkan beberapa fitur Galaxy AI dari model terbaru. 

Kategori :