Kirab Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi Menuju IKN Jelang HUT RI ke-79, Warganet: Rakyat Lapar Pak

Sabtu 10-08-2024,16:16 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

Sebab warganet menganggap, saat ini meskipun telah merdeka dari penjajah selama 79 tahun namun sebagian rakyat masih ada yang sengsara.

Seperti dikomentari oleh akun @aawa***** "Sibuk buat acara kemerdekaan di IKN sampai lupa bahwa jutaan rakyat Indonesia kelaparan dan susah mencari pekerjaan, berat nian hisabnyo pejabat-pejabat ini".

BACA JUGA:Pasca Disebut Markas Batman, Kini Muncul Penampakan Desain Awal Istana Presiden di IKN, Realita Selalu Beda

BACA JUGA:Inilah Alasan SD di IKN Cukup dengan 5 Mata Pelajaran

Senada juga dikomentari oleh akun @uwais***** "Lebay, alay rakyat masih kau tariki pajak bangunan, pajak kendaraan, air, listrik, minya masih beli, cuma simbolis Bae PANCASILA ini".

Ditimpali oleh akun @mkhadaf***** "Pejuang dengan tumpah darah biar adanya kemerdekaan Indonesia...lihat sekarang demi upacara kemerdekaan...habiskan uang negara, dmn lagi devisit keuangan".

"Upacara kemerdekaan di IKN terkesan dipaksakan, sementara rakyat masih kelaparan," ketua komentar akun @syar*****.


--

Sekedar informasi, bendera merah putih dan teks proklamasi kemerdekaan Indonesia pada hari Sabtu 10 Agustus 2204 pagi menjalani prosesi kirab dari Monumen Nasional (Monas) Jakarta menuju Ibu Kota Nusantara (IKN). 

BACA JUGA:Pasca Disebut Markas Batman, Kini Muncul Penampakan Desain Awal Istana Presiden di IKN, Realita Selalu Beda

BACA JUGA:IKN Jadi Sorotan: Absennya Beberapa Menteri di Upacara HUT RI ke-79

Momen ini menjadi sejarah, sebab untuk kali pertamanya duplikat bendera pusaka dan teks proklamasi dibawa keluar Jakarta menuju IKN.

Prosesi kirab ini, merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang akan dilaksanakan upacara bendera di istana Garuda IKN Kalimantan Timur.

Bendera merah putih dan teks proklamasi, dibawa dengan menggunakan kendaraan taktis 'Maung' dari Monas menuju Bandara Halim Perdanakusuma. 

Kirab juga diikuti iring-iringan pasukan berkuda dan marching band.

BACA JUGA:Emak-emak Tebar Buku Sekolah Di Depan Balai Kota Samarinda, Buku Tak Bisa Dipakai Adiknya Tak Bisa Pula Dijual

Kategori :