Rayakan HUT Pengayoman ke-79, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gelar Donor Darah untuk Kepedulian Sosial

Jumat 09-08-2024,13:13 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pengayoman ke-79 tahun 2024, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti melaksanakan kegiatan donor darah yang melibatkan seluruh petugas dan beberapa pihak terkait.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Lapas Narkotika Muara Beliti pada hari Jumat, 9 Agustus 2024.

Kegiatan donor darah ini merupakan hasil kerja sama antara Lapas Narkotika Muara Beliti dengan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) RSUD Dr. Sobirin Pangeran M Amin Kabupaten Musi Rawas, serta didukung oleh Petugas Kesehatan dari Klinik Lapas.

Partisipasi dari berbagai pihak ini mencerminkan pentingnya kolaborasi dalam mendukung kegiatan kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

BACA JUGA:Rakernis Ditjen PTPP: Menteri AHY Tekankan Vitalnya Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Nasional

BACA JUGA:Pilkada Kabupaten Ogan Ilir 2024, AHY Serahkan Rekomendasi Partai Demokrat ke Panca-Ardani

Sebelum proses donor darah dimulai, setiap peserta diwajibkan untuk mengisi formulir yang telah disediakan oleh panitia.

Setelah itu, mereka menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan, termasuk pengukuran berat badan dan tekanan darah.

Hanya peserta yang dinyatakan dalam kondisi sehat dan memenuhi kriteria yang diizinkan untuk mendonorkan darahnya.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, menekankan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bentuk nyata dari semangat pengabdian dan bakti para Petugas Pemasyarakatan.

BACA JUGA:Heboh, Bendera Pusaka Merah Putih di Museum Perjuangan Bogor Kondisinya Memperihatinkan

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Pacu UMKM Belitung Naik Kelas dengan Program KUR Unggulan

Menurutnya, kontribusi darah yang diberikan oleh petugas Lapas dapat membantu mereka yang sangat membutuhkan transfusi darah, sehingga memiliki dampak positif yang signifikan bagi masyarakat.

"Pada momen peringatan Hari Pengayoman ini, kami dari jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti mengadakan kegiatan donor darah sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan. Melalui kegiatan ini, kami ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan darah untuk keperluan medis," ujar Kalapas Ronald Heru Praptama.

Kalapas juga mengimbau kepada seluruh jajarannya untuk secara rutin mengikuti kegiatan donor darah, karena selain memberikan manfaat kesehatan bagi pendonor, kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian sosial yang dapat membantu sesama yang membutuhkan.

Kategori :