Telkomsel Mengoptimalkan Teknologi AI untuk Efisiensi Operasional dan Pengalaman Pelanggan

Kamis 08-08-2024,13:15 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

JAKARTA, SUMEKS.CO - Telkomsel terus berinovasi dengan menerapkan teknologi kecerdasan buatan (AI) terkini untuk meningkatkan efisiensi operasional, memperkaya pengalaman pelanggan, dan menjaga daya saing di industri.

Salah satu inovasi AI ini adalah layanan pelanggan Veronika, yang kini mampu memberikan interaksi pelayanan lebih natural dan intuitif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan pelanggan.

Selain itu, Telkomsel memperkenalkan Ted, Virtual Account Manager berbasis AI dengan teknologi Metahuman tercanggih, yang berperan dalam mengelola akun pelanggan bisnis lebih responsif dan proaktif, serta menyediakan layanan dan dukungan unggul.

Fakta Unik MyTelkomsel Super App

BACA JUGA:Insiden Adu Jotos Antara Komisioner dan Staf Bawaslu Banyuasin, Sekda Bakal Tarik HS ke Pemkab

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan dalam Rangka Hari Pengayoman ke-79

Bertepatan dengan HUT ke-29, Telkomsel meluncurkan MyTelkomsel Super App yang menawarkan berbagai fitur unggulan.

Aplikasi ini mencakup layanan digital lifestyle seperti health, travel, payment, entertainment, dan commerce. Pelanggan dapat mencatat performa olahraga lari, memesan tiket transportasi, dan mengecek status penerbangan.


MyTelkomsel Super App.-Dokumen/Sumeks.co-

Selain itu, aplikasi ini memungkinkan pelanggan untuk berbelanja, membayar tagihan, menonton video, mendengarkan musik, membaca artikel, dan bermain game, semuanya dalam satu aplikasi yang terintegrasi.

Mengenal Telkomsel Enterprise

BACA JUGA:Google Pixel 7 Pro Ponsel Flagship dengan Performa Berenergi Tinggi Berkat Tensor G2

BACA JUGA:Link DANA Kaget Hari Ini Kamis 8 Agustus 2024 Hingga Rp100 Ribu, Buruan Sikat!

Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki Hamsat Bramono, menjelaskan bahwa Telkomsel Enterprise adalah program unggulan yang memposisikan Telkomsel sebagai product powerhouse bagi TelkomGroup.

Program ini bertujuan mendukung transformasi digital dan menghadirkan nilai tambah bagi pelaku bisnis, korporasi, UMKM, BUMN, dan lembaga-lembaga pemerintah melalui ragam produk inovatif dan solusi digital berbasis data dan IT solutions, IoT, hingga pemanfaatan teknologi 5G.

Kategori :