Dinilai Mengganggu, Warga Keluhkan Aksi Balap Liar di Kawasan OPI Jakabaring Palembang

Senin 05-08-2024,09:55 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

"Razia ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, serta mencegah tindakan yang meresahkan. Dalam operasi tersebut, petugas melakukan pemeriksaan kendaraan dan barang-barang bawaan  pengendara guna memastikan tidak ada barang terlarang seperti narkotika yang dibawa oleh pengendara," ungkapnya.

BACA JUGA:Jalan Baru Dijadikan Ajang Balap Liar, Warga Cengal OKI Inginkan Patroli Rutin

BACA JUGA:Penertiban Aksi Balap Liar, Lima Unit Sepada Motor Dikandang

"Saat razia berlangsung tidak ditemukan barang terlarang seperti narkoba dari para pengendara yang dilakukan pemeriksaan," tambahnya.

Dijelaskannya, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan saat berkendara.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat kota Palembang untuk selalu tertib dalam berlalu lintas dan mengikuti aturan yang berlaku demi keselamatan bersama,” tutupnya.

Menjelang berbuka puasa Ramadan, sejumlah remaja sering memanfaatkan waktu untuk menggelar aksi balapan liar di jalan poros desa. 

BACA JUGA:Balap Liar Mobil Pajero Sport Vs Ferarri Merah di Bawah LRT Jakabaring Palembang Viral

BACA JUGA:Tolong Pak Polisi! Tertibkan Balap Liar di Jalan Islamic Center

Hal ini sering dilakukan oleh remaja desa di Kecamatan Pangkalan Lampam. Tepatnya berkumpul terlebih dahulu di dekat Jembatan Desa Deling.

Sejumlah remaja desa di Kecamatan Pangkalan Lampam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) setiap hari menjelang berbuka berkumpul di lokasi dekat Jembatan Deling dan tak jarang menggelar aksi balapan liar. 

Oleh karena itu membuat personel Polsek Pangkalan Lampam, rutin melaksanakan patroli dan razia di Desa Pangkalan Lampam dan sekitarnya, terutama menjelang berbuka puasa. 

 

Kategori :