Demi Kehadiran 'King Indo' Jadwal Piala AFF Dimundur, Doa Mustajab STY

Senin 05-08-2024,06:30 WIB
Reporter : Indra Rikardo
Editor : Wiwik

SUMEKS.CO - Wow, demi kehadiran 'King Indo'  jadwal Piala AFF 2024 resmi diundur dari jadwal yang sudah ditentukan sebelum. Sepertinya doa mustajab Shin Tae-yong, seakan mendapat betuah ajang AFF.

Tentunya kabar ini menjadi angin segar bagi Timnas Indonesia, pasalnya padatnya pertandingan skuad Garuda di akhir tahun menjadi kesempatan emas bagi asuhan Shin Tae-yong (STY) tersebut.

Sesuai jadwal awal, Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) akan menyelenggarakan Piala AFF 2024 pada jadwal awal 23 November hingga 21 Desember 2024. 

Namun turnamen bergengsi ASEAN itu ditunda jadwal pertandingan dan baru akan berlangsung pada 9 Desember 2024 hingga 4 Januari 2025.

Ini memungkinkan timnas 'King Indo' tampil full squad.'

BACA JUGA:Kenangan Pahit Sriwijaya FC di Shandong, Apakah Timnas Indonesia Bernasib Sama di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Dramatis, Arema FC Juarai Piala Presiden 2024 Gondol Hadiah 5,250 Miliar Rupiah


Doa Mustajab Shin Tae-yong, Jadwal Piala AFF Diundur Indonesia jadi Negara yang Paling Diuntungkan --Dok: SUMEKS.CO

Alasan ditundanya Piala AFF 2024 karena AFF ingin menghindari konflik dengan jadwal dua Piala Asia. Pertama AFC Champions League Elite dan kedua AFC Champions League 2.

Resmi mundurnya jadwal Piala AFF 2024 tentunya sedikit banyak akan mempengaruhi proses persiapan seluruh tim peserta.

Bagi negara ASEAN lain perubahan jadwal ini tak terlalu berdampak besar, hal ini karena negara peserta lain tak bentrok jadwal seperti Timnas Indonesia yang akan berlaga di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona 2026.

Rival bebuyutan Indonesia, negara Malaysia saat ini hingga akhir tahun tujuan penting meraka hanya di Piala AFF saja.

BACA JUGA:MERINDING! Indonesia Raih Medali Pertama di Olimpiade Paris 2024, Gregoria Raih Perunggu Tanpa Bertanding

BACA JUGA:Seru, Borneo Siap Kudeta Arema Malang Live Malam Ini Final Piala Presiden 2024

Pelatih Pau Marti Vicente dan timnya memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan Piala AFF 2024. Penundaan turnamen ini lebih dari 2 minggu tidak akan berdampak besar pada proses persiapan Malaysia. 

Kategori :