Anaknya Dijambret, Seorang Ibu Jerit di Medsos, Pelaku Diduga Kerap Beraksi di Sejumlah Tempat di Palembang

Minggu 04-08-2024,12:06 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

"Ibu aku kemaren la jadi korbannyo, ludes galo barang berharga didalam tas. Hati-hati narok tas men di motor, hebat nian dio dewean lagi pacak narek tas wong," tambah komentar akun @nessaanggraini__

BACA JUGA:Fotografer Bidik Jambret Beraksi di CFD Fotonya Sangat Jelas, Polisi Periksa Roni Asnan Sejak Fotonya Viral

BACA JUGA:Tukang Siomay di Palembang Dijambret ‘Pembeli’ di Km 10 Rama Raya, Netizen Ramai Usul Open Donasi

Sebelumnya, aksi penjambretan juga dialami seorang pelajar SMA yang tengah berjalan kaki sendirian di Jalan Sapta Marga tak jauh dari Bina Cipta Palembang, Rabu 31 Juli 2024.

Dalam video viral yang dilihat sumeks.co pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam dan mengenakan jaket atau atribut salah satu driver ojek online itu, datang dari arah berlawanan dengan korban.

Namun saat melihat korban seorang pelajar SMA sedang berjalan kaki sendirian sambil bermain HP, pelaku lantas berbelok arah membuntuti korban dari belakang.

Setelah dirasa situasinya aman, sepi dan tidak ada aktivitas warga, pelaku pun langsung merampas paksa HP dari tangan korban lalu langsung tancap gas meninggalkan lokasi.

BACA JUGA:Hampir 4 Tahun Buron, Penjambret Mahasiswi Unsri Akhirnya Terciduk Dirumahnya

BACA JUGA:WOW! Pelaku Jambret di Palembang Pakai Motor Honda CBR, Tapi Sayang Ketangkap Warga Usai Ditendang Korban

Korban yang kaget mengetahui HP nya raib dijambret sempat berusaha mengejar pelaku dengan berlarian namun hal itu sia-sia karena upaya lari yang dilakukannya tak cukup menandingi kecepatan motor pelaku.

Video viral hasil rekaman CCTV yang terpasang dari salah satu rumah warga di lokasi kejadian ini beredar luas setelah di repost beberapa akun Instagram Kota Palembang.

Salah satunya seperti yang ada di postingan akun @plglipp.co

"Jambret di Sapta Marga dekat Bina Cipta, informasinya sudah tiga kali terjadi kasus penjambretan dalam satu bulan ini di lokasi ini," tulis caption yang tertera pada postingan akun Instagram @plglipp.co.

BACA JUGA:Saudara Kembar Diringkus Polisi, Terlibat Aksi Penjambretan saat Kunker Presiden Joko Widodo di Lubuklinggau

BACA JUGA:Bikin Malu WONG Palembang, Jambret Gasak Barang Berharga Milik Ortu Atlet Popnas, Tiket Pesawat Ikut Hilang

Belum diketahui apakah korban sudah melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian atau belum namun yang pasti masyarakat Kota Palembang sangat resah dengan maraknya aksi penjambretan dan berharap agar kepolisian bisa menangkap para pelakunya yang masih berkeliaran.

Kategori :