Jangan Lewatkan Legal Expo 2024! Segera Daftar Perseroan Perorangan untuk Legalitas Usaha

Minggu 04-08-2024,11:10 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

Dengan menggunakan Perseroan Perorangan, UMKM diharapkan dapat "naik kelas" dan meningkatkan kapasitas usaha mereka.

Selain itu, Legal Expo Kanwil Kemenkumham Sumsel juga menghadirkan berbagai layanan, antara lain pendaftaran Kekayaan Intelektual (merek, paten, hak cipta, desain industri), pembuatan dan pergantian paspor, layanan konsultasi hukum, serta pameran produk UMKM dan hasil karya warga binaan Lapas/Rutan/LPKA.

BACA JUGA:Umur Segini Baru Tau, Ini 10 Sahabat Nabi Dijamin Masuk Surga, Ada yang Pernah Jadi Musuh Bebuyutan

BACA JUGA:Polrestabes Palembang Jaring Belasan Kendaraan Saat Razia di Sepanjang Jalan Jenderal Sudirman

Selama tiga hari penyelenggaraan, pengunjung akan memiliki kesempatan untuk memperoleh informasi langsung mengenai layanan-layanan tersebut, serta berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang disiapkan.

Untuk tahun 2024, perayaan ini mengusung tema "Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045".

Tema ini mencerminkan komitmen kementerian dalam memberikan pelayanan terbaik dan kontribusi positif menuju visi Indonesia Emas 2045.

Kadivyankumham menegaskan, banyak layanan yang dapat diperoleh masyarakat selama kegiatan. Untuk Pelayanan Hukum dan HAM, terdapat Layanan Administrasi Hukum Umum meliputi Pendaftaran Perseroan Perorangan, Kewarganegaraan dan Pewarganegaraan, Apostille, Kenotariatan.

BACA JUGA:Pria Ini Bagikan Konten 2 Tahun Hidup Dengan HIV, Ngaku Telah Berdamai Dengan Diri Sendiri

BACA JUGA:Kosan Mahasiswi di Palembang Disatroni Maling, Motor Beat, iPhone hingga Tabung Gas Raib

Sementara pada Layanan Kekayaan Intelektual, berupa pendaftaran/Informasi/Konsultasi mengenai merek, cipta, maupun jenis KI lainnya.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa memanfaatkan layanan Keimigrasian dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI  Palembang, yakni Konsultasi Keimigrasian dan layanan paspor.

 

Kategori :