Kapolda Sumsel Tinjau Kesiapan Peralatan Karhutla di Tulung Selapan OKI

Minggu 04-08-2024,06:53 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Edward Desmamora

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel, Irjen Pol, A Rachmat Wibowo melakukan kunjungan ke Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sabtu, 3 Agustus 2024.

Adapun tujuan Kapolda Sumsel dan rombongan ke Kecamatan Tulung Selapan yaitu meninjau langsung kesiapan peralatan yang digunakan dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kapolda Sumsel juga memberikan arahan kepada masyarakat Tulung Selapan dan para stakeholder tentang upaya pencegahan karhutla. 

Bertempat di aula kantor Camat Tulung Selapan.

BACA JUGA:Perkuat Kewilayahan, Kapolda Sumsel Berangkatkan 170 Personel ke 17 Lokasi Rawan Karhutla

BACA JUGA: Pembentukan Satgas Penanggulangan Illegal Drilling dan Refinery Disetujui, Kapolda Sumsel: Segera Bertindak

Dalam arahannya, Kapolda Sumsel, Irjen Pol, A Rachmat Wibowo menyampaikan beberapa poin penting terkait kesiapan menghadapi karhutla. 

Dikatakannya, sangat diharapkan seluruh elemen, termasuk instansi dan masyarakat, dapat berkoordinasi dan bekerja sama dengan baik dalam pencegahan dan penanggulangan karhutla.


Kapolda Sumsel, Irjen Pol, A Rachmat Wibowo melakukan kunjungan ke Kecamatan Tulung Selapan, OKI.-Foto: dokumen/sumeks.co-

"Kita juga meminta pihak perusahaan di Kecamatan Tulung Selapan agar menjaga wilayah perusahaannya yakni agar tidak terjadi karhutla," ujar Kapolda. 

Termasuk juga berperan aktif dengan prasarana yang ada untuk membantu memadamkan karhutla yang terjadi di wilayah Kecamatan Tulung Selapan.

BACA JUGA:HUT Persatuan Purnawirawan Polri ke-25, Kapolda Sumsel: Old Soldiers Never Die, They Just Fade Away

BACA JUGA:157 Pati dan Pamen Polri Dimutasi, Berikut Daftar 6 Kapolda yang Diganti Kapolri Sigit

Kapolda juga menerangkan, untuk Masyarakat Peduli Api (MPA) dan masyarakat umum diimbau untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. Termasuk turut serta memadamkan api apabila terjadi karhutla di wilayahnya.

"Meminta adanya penguatan infrastruktur dan sumber daya dalam penanggulangan Karhutla, termasuk penyediaan peralatan pemadam kebakaran yang memadai serta pelatihan bagi petugas pemadam dan relawan," jelasnya. 

Kategori :