Samsung Galaxy Z Flip 6 Vs Motorola Razr 2024, Penggemar Ponsel Flip Wajib Simak!

Minggu 04-08-2024,08:14 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Samsung Z Flip 6 lebih mahal dibanding Motorola Razr 2024, tapi bukan berarti ponsel flip dari Samsung ini tidak memiliki banyak keunggulan. 

Ponsel Samsung Z Flip 6 ini jelas lebih bertenaga, memiliki engsel kokoh yang lebih meyakinkan dan memiliki trik Galaxy AI.

Di lain sisi, Razr memiliki ciri khas unik dengan bagian belakang kulit imitasi berwarna-warni, dan layar penutup yang lebih besar.

Ponsel flip Motorola terlihat lebih menawan, dan sangat berguna, karena dapat menjalankan aplikasi Android lengkap dan tidak terbatas pada widget saja.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A05s VS Realme Note 50, Sama-sama HP Sejutaan, Mending Mana untuk Nge-Game?

BACA JUGA:Polisi Tangkap Pengedar Sabu Asal Kampung Baru Mesuji Makmur OKI di Warung Kosong


Meski di sisi harga Samsung Z Flip 6 lebih mahal dibanding Motorola Razr 2024, tapi bukan berarti ponsel flip dari Samsung ini tidak memiliki banyak keunggulan. --

Akan tetapi, Galaxy Z Flip 6 justru mempertahankan desain seperti tahun lalu, hp ini masih memiliki layar penutup yang sedikit lebih kecil, yang bukan bentuk persegi panjang penuh karena mengarah dengan canggung di sekitar kamera. 

Memang ponsel ini cukup besar, tetapi sebagian besar adalah "layar ticker" yang mampu menampilkan widget berukuran besar. 

Ini termasuk widget untuk aplikasi bawaan Samsung, tetapi ada juga API bagi pengembang pihak ketiga yang bersedia membuat aplikasi mereka sendiri.

BACA JUGA:Perbandingan Hp di Bawah Rp3 Jutaan, Mending Mana Oppo A60 atau Oppo A78 4G?

BACA JUGA:Update Harga Samsung Galaxy A14 LTE Awal Agustus 2024! Bawa Kinerja Chipset Kuat dan Kapasitas Baterai Awet

Bagian ponsel lainnya juga menarik untuk dijelajahi, karena Motorola membalut ponsel Razr-nya dengan kulit vegan yang bergaya, yang terasa nyaman digenggam dan premium. 

Lantas Galaxy Z Flip 6 menandinginya dengan menggunakan kaca matte, yang menawarkan sentuhan dingin di kelasnya sendiri.

Dalam hal kualitas pembuatan, kita masih perlu mencoba Motorola Razr 2024 dasar untuk memastikannya, tetapi Razr Plus 2024 memang memiliki engsel yang lebih kokoh, yang terasa jauh lebih meyakinkan daripada sebelumnya. 

Kategori :